Home News SMK N 2 Yogyakarta Gelar Kenduri Budaya Peringati Dies Natalis ke-71

SMK N 2 Yogyakarta Gelar Kenduri Budaya Peringati Dies Natalis ke-71

609
0
Kepala Sekolah SMKN 2 YogyakartaDodot Yuliantoro, S Pd, MT melakukan pemotongan tumpeng dalam acara Kenduri Budaya dalam rangka Dies Natalis ke-71 SMKN 2 Yogyakarta, Rabu (19/8/2020). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — SMKN 2 Yogyakarta menyelenggarakan puncak acara Dies Natalis ke-71 SMK N 2 Yogyakarta dan ke-101 Prinses Juliana School (PJS), Rabu (19/8/2020), di Aula Sekolah. Acara bertemakan “Membangun Generasi Masa Depan dengan Semangat Kemerdekaan” diisi dengan Kenduri Budaya dan pemotongan tumpeng, dihadiri oleh semua guru, karyawan, security, cleaning service dan warga SMK N 2 Yogyakarta secara terbatas.

Suasana puncak acara Dies Natalis ke-71 SMKN 2 Yogyakarta, Rabu (19/8/2020), di Aula Sekolah. (Foto: Istimewa)

“Tepat pada hari ini, Rabu, 19 Agustus 2020 berusia 71 tahun bagi SMK N 2 Yogyakarta, yang semula dengan nama STM Jetis 1, STM 1 Yogyakarta dan akhirnya sampai dengan sekarang menjadi SMK N 2 Yogyakarta,” ungkap Dodot Yuliantoro, S Pd, MT selaku Kepala SMK N 2 Yogyakarta.

Juga ulang tahun berdirinya gedung Prinses Juliana School (PJS), lanjut Dodot, yaitu sekolah yang diperuntukan untuk anak-anak bangsawan Belanda tepatnya tahun 1919 didirikan. “Oleh karena itu SMK N 2 Yogyakarta yang sekarang ini berdiri megah, adalah bekas dari gedung sekolah Prinses Juliana School,” papar Dodot.

Kepala Sekolah SMKN 2 Yogyakarta Dodot Yuliantoro, S Pd, MT melakukan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur terlaksananya Dies Natalis ke-71 SMKN 2 Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Tepatnya tanggal 19 Agustus 1949 dimulainya pembelajaran Sekolah Teknik di Yogyakarta sebagai embrio keberadaan sekolah-sekolah teknik lainnya yang ada di Yogyakarta. Dikarenakan pada tahun 2020 ini Dies Natalis ke-71 SMK N 2 Yogyakarta dan Dies Natalis ke 101 PJS dalam masa pandemi Covid-19, maka Dies Natalis dirayakan dengan sangat terbatas dalam hal mengumpulkan kerumunan orang. Demikian disampaikan oleh Wakil Kepala Humas Sumadi dalam rilis yang dikirim, Jumat (21/8/2020).

“Sebelumnya pada Minggu Wage, 16 Agustus 2020 acara launching Bike To SMK 2 Yogyakarta (nyepeda bareng ke kantor) untuk menjaga kesehatan, diikuti oleh guru dan karyawan dengan protokoler pencegahan Covid-19 secara ketat. Untuk meningkatkan nasionalisme dan rasa cinta pada almamater, siswa diberikan tugas PJJ mengisi konten media sosial SMK N 2 Yogyakarta Official dengan Tema Nasionalisme dan karakter cinta tanah air dan sekolah,” imbuh Sumadi. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here