Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanSMK Marsudirini St. Fransiskus Semarang Gelar Wisuda Bertajuk This Is Us With Million...

SMK Marsudirini St. Fransiskus Semarang Gelar Wisuda Bertajuk This Is Us With Million Dreams

bernasnews.com – Usai melewati proses pembelajaran yang panjang, SMK Marsudirini St. Fransiskus Semarang mengadakan wisuda bagi siswa–siswi kelas XII tahun pelajaran 2021/2022. Kegiatan wisuda bertajuk This Is Us With Million Dreams ini berlangsung meriah pada Sabtu (11/6/2022).

Wisuda kali ini dihadiri langsung oleh siswa dan juga disiarkan secara live streaming melalui youtube sekolah. Total ada 47 siswa yang hadir dan terdiri 41 dari Kompetensi Multimedia dan 6 dari kompetensi Tata Busana.

Menariknya, perayaan wisuda kali ini dibawakan dalam dua bahasa. Pembacaan dalam Bahasa Indonesia oleh May Rose kelas X Multimedia 1 dan Bahasa Inggris oleh Rendi kelas XI Multimedia 1. Selain itu, sebuah kebanggaan tentu saja untuk prestasi  terbaik dari Kompetensi Multimedia diraih oleh Theresa Putri Arnes alumni SMP Kebon Dalem Semarang dan dari Kompetensi Tata Busana diraih oleh Angela Gabriela Venya Saputri alumni SMP N 15 Semarang.

Kepala SMK St. Fransiskus Semarang Yohanes Sudarna, S.Pd, MM mengajak untuk mensyukuri proses pendidikan selama 3 tahun yang berjalan. Meski dilakukan secara blended learning, semuanya tetap bisa berjalan dengan lancar.

“Banyak kendala yang dialami baik dari sekolah, bapak/ibu guru, siswa, atau orang tua dalam melaksanakan proses pendidikan selama pandemi Covid–19 ini, sekolah harus memperioritaskan antara pembekalan kompetensi kognitif, psikomotorik, atau afektif. Pada akhirnya sekolah lebih mengedepankan pembekalan aspek afektif sebagai perioritas  pendampingan, karena dengan sikap yang baik maka pengetahuan dan ketrampilan akan dicapai dengan baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar para lulusan senantiasa terus berjarya dan juga menjaga nama baik sekolah dan juga diri mereka.

“Meski kalian telah meninggalkan sekolah ini,  kalian masih terikat menjadi sebuah keluarga, pergilah untuk mencapai cita – cita kalian, satu harapan yang selalu kami titipkan, jagalah nama baik kalian, keluarga kalian, dan almater kalian,” pesannya.

Theresa Putri Arnes, perwakilan siswa bersyukur bisa mengikuti acara wisuda dan pelepasan. Tak lupa ia menyampaikan terima kssih pada semua tenaga pendidik dan pihak sekolah atas dukungan saat menjalani proses pendidikan selama 3 tahun.

“Untuk teman–teman proficiat sudah lulus, semoga sukses, tetap berkarya, dan tetap semangat ya,” pesan Arnes.

Bapak F.A Suswadi orangtua dari Giles Juan Bima selaku perwakilan orangtua menyampaikan terimakasih pula atas kesabaran Bapak/Ibu guru dan Suster dalam mendampingi anak–anak, semoga anak–anak kelak dapat mencapai mimpi,mimpinya.

“Semoga acara wisuda dan pelepasan ini anak–anak bisa mewujudkan tema yang mereka usung This Is Us With Million Dreams, Tuhan Yesus Memberkati,” ungkapnya. (van)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments