Home News SMK Marsudirini St. Fransiskus Semarang Gelar Upacara Sumpah Pemuda dan Pemilihan OSIS

SMK Marsudirini St. Fransiskus Semarang Gelar Upacara Sumpah Pemuda dan Pemilihan OSIS

123
0
Suasana upacara peringatan Sumpah Pemuda Ke-93 di SMK St Fransiskus Semarang, Kamis (28/10/2021). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — SMK Marsudirini St. Fransiskus Semarang menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 dan pelantikan pengurus OSIS baru, periode 2021 – 2022, Kamis (28/10/2021), di halaman sekolah, Jalan Wolter Monginsidi, Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh suster, para guru dan beberapa karyawan sekolah. Juga pengurus OSIS lama, serta pengurus baru periode 2021-2022. Dan diikuti oleh para siswa-siswi melalui media zoom meeting. Pemilihan OSIS (Pemilos) dilakukan melalui beberapa tahapan, mulai dari seleksi administrasi calon pengurus OSIS yang dilakukan oleh Pengurus OSIS periode 2020/2021 yang didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Ibu Susi Kristian K.

Ketua OSIS Tan Geovanni Regina Fortunata dari Kelas XI Tata Busana dan Wakil Ktua OSIS May Rose Yolisday dari Kelas X Multimedia, serta Pengurus OSIS SMK St Fransiskus Semarang, periode 2021-2022. (Foto: Istimewa)

Hasil seleksi terpilih  calon pengurus  OSIS tahun 2021/2022 calon ketua Vinnetta Novena H, Leviona Eka Aprillia, dan Tan, Geovanni Regina Fortunata, sedangkan calon wakil ketua terdiri dari  May Rose Yolisday, David Novendra Yemikho, dan Elshaday Christian.

Sebelum diadakan pemilihan setiap Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS menyampaikan visi misinya secara virtual yang diunggah melalui instagram, facebook, grup whatsapp siswa-siswi, guru dan karyawan. Pemilos dilakukan melalui geogle form, terpilih sebagai ketua OSIS Tan, Geovanni Regina Fortunata dari kelas XI Tata Busana dan Wakil Ketua OSIS May Rose Yolisday dari kelas X Multimedia 1.

Pembina OSIS SMK St Fransiskus Semarang Drs. Yosep Pamiarso dan Kepala Sekolah Yohanes Sudarna, Spd, MM menandatangani berita acara serah terima pengurus OSIS lama kepada yang baru, Kamis (28/10/2021). Foto: Istimewa.

Dalam amanatnya Kepala Sekolah Bapak Yohanes Sudarna mengajak kepada seluruh warga sekolah untuk mewujudkan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke -93 tahun ini yaitu, Bersatu, Bangkit dan Tumbuh. Oleh Bapak Yohanes semua diajak untuk meningkatkan spirit dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dimulai dari dalam keluarga SMK St.Fransiskus yang terdiri dari berbagai latar belakang, agama, suku, maupun budaya. (Susi Kristian K dan Yohanes Sudarna, SMK St. Fransiskus Semarang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here