Tuesday, June 28, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanSMK Kesehatan Insan Mulia Dorong Lulusan Jadi Nakes yang Berkarakter Mulia

SMK Kesehatan Insan Mulia Dorong Lulusan Jadi Nakes yang Berkarakter Mulia

bernasnews.com – Tenaga kesehatan menjadi salah satu profesi yang cukup diminati. Sekolah-sekolah di Yogyakarta berlomba untuk mencetak lulusan yang berkarakter.

Sama halnya dilakukan oleh SMK Kesehatan Insan Mulia. Melalui kejuruan farmasi dan keperawatan, SMK ini mendorong para lulusan bisa bekerja di perusahaan maupun instansi kesehatan hingga menjadi seorang wirausaha.

Sebagai contoh hasil karya siswa yang sudah di Produksi adalah membuat lilin, hand soap, hand sanitizer dan masker dengan berbagai variant, kopi, buah atau bunga.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala SMK Kesehatan Insan Mulia Nichollas Chandra Dewanto, S.Pd saat ditemui bernasnews.com pada Jumat (24/6/22) di sekolah.

Kepala SMK Kesehatan Insan Mulia Nichollas Chandra Dewanto, S.Pd. (Foto: Nuning)

Program yang lain dari SMK ini Adalah menjalin kerjasama dengan perusahaan – perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dari lulusan SMK ini, juga kerjasama dengan pesantren, yang para santrinya mau sekolah di SMK ini atau siswa yang mondok di pesantren.

“Untuk sekolah disini bagi anak yang sudah yatim piatu gratis tidak membayar, sedang anak yatim hanya membayar sedekah saja”, imbuh Nicho.

Produk yang dihasilkan siswa SMK Kesehatan Insan Mulia. (Foto: Nuning)

Sedangkan ekstra kurikuler yang ada Adalah pramuka, seni tari, pencak silat, renang, bulutangkis. Sekolah ini juga telah melakukan baksos seperti menyembelih Dan membagikan hewan qurban kepada yang membutuhkan juga menjadi Tim medis/tim Kesehatan di masyarakat di berbagai event. (nun)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments