Home News SMA Stella Duce 1 Yogyakarta Gelar Vaksinasi ‘Siswi Sehat, Negeri Kuat’

SMA Stella Duce 1 Yogyakarta Gelar Vaksinasi ‘Siswi Sehat, Negeri Kuat’

464
0
Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar dan istri didampingi Romo Vikep Romo Andrianus Mardiyo, Pr, Kepala Sekolah SMA Stella Duce 1 Yogyakarta Sr. Yetty CB dan jajaran panitia berkesempatan foto bersama siswi SMA Stella Duce 1 Yogyakarta, Selasa (7/9/2021). Foto: Dok Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi oleh pemerintah, Ikatan Alumna SMA Stella Duce 1 Yogyakarta (Ikastesa), Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram, dan Polda DIY menyelenggarakan Vaksinasi Bagi Peserta Didik SMA Stella Duce 1 Yogyakarta dan Keluarga, Selasa (7/9/2021), bertempat di Aula Sekolah, Jalan Sabirin, Kotabaru, Yogyakarta.

Kapolda DIY Irjen Pol. Asep Suhendar beserta istri dan rombongan Bhayangkari disambut oleh Kepala Sekolah SMA Stella Duce 1 Yogyakarta Sr. Yetty CB dan panitia penyelenggara saat meninjau kegiatan, Selasa (7/9/2021). Foto: Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com.

Kegiatan vaksinasi massal bertema ‘Siswi Sehat, Negeri Kuat’ ini mendapatkan perhatian langsung dari Kapolda DIY Irjen Pol. Asep Suhendar, menyempatkan hadir untuk meninjau kegiatan tersebut. Kehadiran rombongan Kapolda DIY disambut oleh Romo Vikep Romo Andrianus Mardiyo, Pr, Kepala Sekolah SMA Stella Duce 1 Yogyakarta Sr. Yetty CB, SPd, MS, Ma-ed, Ketua Ikastesa dan Ketua Panitia Lusy Laksita, juga jajaran pengurus Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram.

Salah satu vaksinator nakes dari Rumah Sakit Bhayangkara, Yogyakarta sedang menjalankan tugasnya. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Dalam giat vaksinasi massal tahap dosis pertama ini disediakan 1.500 dosis jenis vaksin Sinovac. “Vaksin diperuntukkan peserta didik SMA Stella Duce 1 Yogyakarta dan keluarga ditargetkan sebesar 50 persen dari kuota yang disediakan. Sedangkan sisanya diperuntukkan bagi masyarakat umum, utamanya yang berdomisili di sekitar sekolahan,” terang Ketua Panitia Lusy Laksita, didampingi Dyah Retno Wikan selaku Sie Publikasi.

Suasana kegiatan vaksinasi massal dengan tema ‘Siswi Sehat, Negeri Kuat’, Selasa (7/9/2021), di SMA Stella Duc 1 Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Broadcaster dan Trainner Public Relation ini berharap, bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan ini dapat membantu pemerintah dalam jumlah masyarakat yang divaksin. “Sehingga herd immunity di Yogyakarta dapat segera terbentuk, pembelajaran tatap muka pun bisa segera dilakukan,” ujar Lusy, di sela-sela kegiatan.

Acara penyelenggaraan vaksinasi massal di SMA Stelladuce 1 Yogyakarta dalam pelaksanaannya didukung penuh oleh Rumah Sakit Bhayangkara, Yogyakarta. Juga para relawan berseragam rompi kuning dari Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram dan pihak sekolahan. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here