Home Pendidikan SMA Santa Maria Yogyakarta Lakukan Uji Publik KTSP Kurikulum 2013

SMA Santa Maria Yogyakarta Lakukan Uji Publik KTSP Kurikulum 2013

456
0
Sebagian peserta zoom meeting uji publik KTSP Kurikulum 2013 SMA Santa Maria Yogyakarta, dari sekolah setempat, Rabu (7/7/2021). Foto : Humas SMA Santa Maria Yogyakarta

BERNASNEWS.COM – SMA Santa Maria Yogyakarta mengadakan Uji Publik KTSP Kurikulum 2013 secara zoom meeting dari sekolah setempat, Jalan Ireda 19 A Yogyakarta, Rabu (7/7/2021). Pengawas sekolah Drs Aris Priyanto M.Or mengapresiasi kegiatan yang merupakan pertama kali dilakukan di antara 15 sekolah di bawah bimbingannya.

“Saya berharap, KTSP Kurikulum 2013 yang sudah direvisi dan diujipublikkan ini dilaksanakan dengan baik agar visi misi pendidikan SMA Santa Maria Yogyakarta terwujud. Selain itu, usulan dari komite sekolah yang sekiranya mendukung keberhasilan pendidikan sekolah dilaksanakan karena ini merupakan amanah dari perwakilan orangtua siswa,” kata Aris Priyanto dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com pada Rabu, 7 Juli 2021.

Dalam acara yang menampilkan pemateri uji publik KTSP Elin Ermawanti dan dihadiri perwakilan komite sekolah, guru, dan karyawan tersebut, Ketua Yayasan Marsudirini Yogyakarta Sr M Petra OSF MPd mengapresiasi uji publik KTSP ini. Ia berharap agar kurikulum yang sudah disampaikan dan direvisi dapat dilaksanakan sebaik-baiknya agar kegiatan belajar mengajar lancar. Selain itu, sekolah diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas, memiliki kepekaan sosial dan humanis.

Sementara Kepala SMA Santa Maria Yogyakarta Sr M Margaretha OSF SPd juga berharap agar civitas akademika dapat sinergis dalam pelayanan untuk mewujudkan keberhasilan pendidikan sekolah. Dengan kemajuan teknologi informasi dan kondisi saat ini, para guru harus tetap semangat melaksanakan tugas mendidik para siswa yang merupakan Indonesia mini ini.

Ketua Komite Sekolah Yosef Adiwahyanta berharap agar sekolah dapat mengoptimalkan pendidikan jarak jauh (PJJ) selama pandemi Covid 19 ini dan melakukan cyber pedagogi. Sedangkan Anggota Komite Sekolah YB Margantoro menambahkan agar sekolah mengusahakan penulisan refleksi dan harapan siswa dan guru selama PJJ di era pandemi Covid 19. Hal ini akan jadi kenangan monumental dan sekaligus turut memperbaiki pelaksanaan kegiatan belajar mengajar.

Selain itu, terwujudnya outcome bagi lulusan mendapat perhatian saat pembelajaran di sekolah antara lain melalui program ekstrakurikuler. Diperoleh informasi, dalam pelaksanaan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) SMA Santa Maria Yogyakarta memiliki majalah sekolah, ekstrakurikuler jurnalistik dan menghasilkan buku-buku karya siswa, guru, karyawan dan alumni. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here