Home Pendidikan SMA Santa Maria Yogyakarta Gelar Aneka Lomba Bulan Bahasa

SMA Santa Maria Yogyakarta Gelar Aneka Lomba Bulan Bahasa

101
0
Guru Bahasa Indonesia SMA Santa Maria Yogyakarta Agustina Galuh Eka Noviyanti, SPd., Kepala Perpustakaan A. Rut Paweswtri Utami, A.Md dan staf perputaskaan C. Setiti Pujiningsih, SPd di sekolah setempat, Jumat (22/10/2021). Foto : YB Margantoro

BERNASNEWS.COM – Untuk memaknai Bulan Bahasa Oktober 2021, Sekolah Menengah Atas (SMA) Santa Maria Yogyakarta menyelenggarakan aneka lomba bertajuk Bersatu Bersama Bahasa Menuju Stama Unggul. Lomba ini diikuti warga sekolah dengan hadiah menarik bagi siswa yakni pulsa atau e-money. Sedangkan Perpustakaan Deus Providebit SMA Santa Maria Yogyakarta pada momentum yang sama menyelenggarakan lomba menulis cerpen untuk SMP/MTs bertajuk Berkarya dan Berprestasi Meski Berada di Tengah Pandemi.

Hal tersebut disampaikan oleh guru Bahasa Indonesia Agustina Galuh Eka Noviyanti, SPd dan Kepala Perpustakaan SMA Santa Maria Ag Rut Pawitri, AMd yang didampingi staf perpustakaan C Sri Setiti Pujiningsih SPd ketika menerima kunjungan Pegiat Literasi YB Margantoro, di sekolah setempat, Jumat (22/10/2021).

“Untuk aneka lomba internal warga sekolah, kami mulai kegiatannya dengan pendaftaran sejak tanggal 8 Oktober, kemudian pengumpulan materi 24 Oktober, technical meeting 10 Oktober, event 28 Oktober dan pengumuman kejuaraan 28 Oktober. Jenis lomba dan kegiatannya adalah membuat kliping mini atau scrapbook journal, menyanyi, cerdas cermat, modeling menggunakan bajub daerah, cipta & baca puisi, permainan tau gak sih?, kemudian menulis aksara & membuat poster. Untuk yang bersifat wajib adalah menulis pengalamanku dalam belajar dan berkegiatan di sekolah di masa pandemic,” kata Galuh.

Rut Pawestri menambahkan, lomba menulis cerpen untuk siswa SMP/MTs bertujuan meningkatkan minat baca dan tulis untuk masyarakat khususnya anak-anak SMP sebagai bentuk kepedulian perpustakaan sekolah. Selain itu, sebagai bentuk promosi perpustakaan dan mendukung kegiatan penerimaan peserta didik baru SMA Santa Maria Yogyakarta.

YB Margantoro mengapresiasi kegiatan literasi untuk warga sekolah dan para siswa di luar sekolah. Diharapkan, kegiatan ini menjadi agenda tetap untuk berbagai momen tertentu di bidang pendidikan, ulang tahun sekolah maupun momen penting lainnya. (*/lip)           

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here