Home News SMA Marsudirini Muntilan Berbagi Sembako kepada Warga Dampak COVID-19

SMA Marsudirini Muntilan Berbagi Sembako kepada Warga Dampak COVID-19

913
0
SMA Marsudirini Muntilan membagikan sembako sebanyak 100 paket kepada warga yang terdampak COVID-19, Kamis (16/4/2020). Sr. M. Paulina, OSF memberikan paket sembako kepada Mbah Wongso, warga Dusun Ngawen, Muntilan yang terdampak Covid-19. (Foto:Emilia Anggita Restiana Dewanti, Klas XII IPA SMA Marsudirini Muntilan)

BERNASNEWS.COM — Wabah COVID-19 yang masih berlangsung menjadikan warga masyarakat harus melakukan isolasi atau karantina diri di rumah untuk mengurangi dan memutus rantai penyebaran virus yang semakin meluas. Wabah yang sudah sekitar satu bulan meresahkan ini, membuat masyarakat harus berusaha untuk tetap mencukupi kebutuhan hidupnya dengan tetap berada di rumah saja.

Warga jompo di sekitar sekolah SMA Marsudirini Muntilan sedang menerima paket sembako. (Foto: Emilia Anggita Restiana Dewanti, Klas XII IPA SMA Marsudirini Muntilan)

Tentunya hal ini menjadikan masyarakat harus hidup serba seadanya, bahkan tak sedikit pula yang kekurangan bahan pangan. Banyak masyarakat dan komunitas yang kemudian berinisiatif untuk membantu warga yang terkena dampak COVID-19 ini. Mereka membagi-bagikan bahan kebutuhan pokok bagi mereka yang membutuhkan.

Mbah As, warga Dusun Kolokendang, Ngawen, Muntilan mendapatkan paket sembako dari SMA Marsudirini Muntilan. (Foto: Emilia Anggita Restiana Dewanti, Klas XII IPA SMA Marsudirini Muntilan)

Begitu juga yang dilakukan oleh SMA Marsudirini Muntilan membagikan sembako sebanyak 100 paket kepada warga yang terdampak COVID-19, Kamis (16/4/2020), di daerah Muntilan dan sekitarnya. “Wilayah yang menjadi sasaran yaitu kawasan di sekitar lingkungan sekolah, Desa Sedayu, Desa Ngawen, hingga Desa Ngenta,” terang Sr. M. Paulina, OSF selaku Kepala Sekolah.

Seorang tukang sampah (kiri) yang bertugas di lingkungan dekat sekolah SMA Marsudirini Muntilan sedang menerima paket sembako. (Foto: Emilia Anggita Restiana Dewanti, Klas XII IPA SMA Marsudirini Muntilan)

Sementara, salah satu warga di Dusun Kolokendang, Ngawen yang juga terdampak COVID-19, Mbah Wongso terlihat gembira mendapatkan bantuan sembako yang diberikan. “Maturnuwun sanget. Sakmeniko kahanan nembe paceklik,” ujar Mbah Wongso dalam bahasa Jawa halus. (Emilia Anggita Restiana Dewanti, Klas XII IPA SMA Marsudirini Muntilan, Jawa Tengah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here