Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanSMA BOPKRI Banguntapan, Lewat Musik Ajak Raih Mimpi Bersama Allah

SMA BOPKRI Banguntapan, Lewat Musik Ajak Raih Mimpi Bersama Allah

bernasnews.com — SMA BOPKRI Banguntapan Yogyakarta beraksi di pelepasan siswa/wisuda purna siswa SMP BOPKRI 3 Yogyakarta di Ballroom Hotel  Grand Tjokro Yogyakarta, Rabu (15/6/2022). Perform tersebut diisi oleh Morenza (Vocal), Juan (Gitar), Kevin (Cajon) dan didampingi oleh guru pembimbing Eva, Dito, Chandra dan Rosa.  

Perform ini sangat terkesan di mana eksplorasi bunyi yang dihasilkan anak-anak mampu menghipnotis para wisudawan/wati dan hadirin yang hadir di sana. Lagu yang dipilih berjudul Allah Sumber Kuatku. Dengan lagu ini, kami berharap para wisudawan/wati mengedepankan Allah sebagai dasar untuk menggapai mimpi di masa depan,” kata Kepala SMA BOPKRI Banguntapan Yogyakarta Endah Nursinta S., M.Pd kepada bernasnews.com melalui WhatsApp di Yogyakarta, Rabu (15/6).

Menurut dia, bagi remaja kata wisuda SMP bukanlah sekadar selesai sekolah. Namun adalah masa di mana mengembangkan potensi diri dan harga diri. Para siswa SMP akan mencari tahu SMA mana yang tepat untuk mengembangkan potensi diri agar diakui oleh teman sebaya dan masyarakat dewasa. Tidak jarang para remaja mengatakan, SMA  di sana ekstrakurikuler musik dan basketnya keren.

“SMA BOPKRI Banguntapan memahami apa yang dipikir dan dirasa oleh generasi Milenial ini.  Kami memiliki wadah pengembangan potensi remaja tersebut di dalam kegiatan esktrakurikuler dan OSIS. Wadah tersebut dikenal dengan ‘Bobayo Music Acoustic’ dan Bobayo Sport Mania. Wadah ini didampingi oleh guru-guru yang friendly, tegas dan professional. Kami memiliki ruangan band dan lapangan olah raga yang memadai,” kata Sinta.

SMA BOPKRI Banguntapan, lanjut dia, saat ini mengajak para remaja yang ingin mengembangkan potensi yang dimiliki dan akan membantu siswa menemukan pasionnya. Sekolah dengan slogan “Berkualitas Tidak Selalu Mahal” ini siap menerima peserta didik baru. (*/mar).

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments