Home News Sleman ‘Senam Bangkit’, Perpaduan Gerakan Senam dan Tari Tradisional

Sleman ‘Senam Bangkit’, Perpaduan Gerakan Senam dan Tari Tradisional

92
0
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo usai meluncurkan secara resmi Senam Sleman Bangkit lantas ikut giat senam massal untuk mempraktekkan gerakan senam, Senin (22/11/2021), di di Museum Gunung Merapi (MGM), Sleman, DIY. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Bupati Sleman Hj Dra. Kustini Sri Purnomo meluncurkan (launching) ‘Senam Sleman Bangkit’ sebagai olahraga senam kreasi milik Kabupaten Sleman pada pelaksanaan senam massal, Senin (22/11/2021), di Museum Gunung Merapi (MGM), Sleman, DIY.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengungkapkan, bahwa kegiatan senam massal dan peresmian Senam Sleman Bangkit ini merupakan wujud dan upaya Pemerintah Kabupaten Sleman dalam menstimulus budaya hidup sehat melalui aktivitas olahraga.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat menyampaikan pidato dalan acara launching Senam Sleman Bangkit, Senin (22/11/2021). Foto: Kiriman Humas Sleman.

“Selama masa pandemi aktivitas serupa terpaksan harus terhenti dikarenakan adanya berbagai keterbatasan. Namun saat ini kita kembali bisa menyelenggarakan kegiatan senam massal,” ujar Kustini.

Dikatakan, untuk memotivasi masyarakat Sleman khususnya dalam melakukan olahraga senam, Pemkab Sleman melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menciptakan kreasi senam dengan tajuk senam ‘Sleman Bangkit’. “Senam ‘Sleman Bangkit’ merupakan olahraga senam hasil perpaduan gerakan senam dan gerakan tari tradisional khas Sleman dalam rangka melestarikan budaya lokal,” terang Kustini.

Instruktur Senam Sleman Bangkit mengenakan busana tari khas Kabupaten Sleman. (Foto: Kiriman Humas Sleman)

Dalam kegiatan tersebut, Kustini juga menghimbau kepada seluruh pihak, bahwasanya semuanya dituntut untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Pihaknya menyebut dalam pelaksanaan kegiatan apapun harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Kegiatan senam massal ‘Senam Sleman Bangkit’ yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh Kapanewon di wilayah Kabupaten Sleman ini, diakhiri dengan pembagian sejumlah hadiah bagi para peserta yang hadir dan ikut serta dalam kegiatan senam massal tersebut. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here