Sunday, August 14, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsKondisi Covid-19 Membaik, 77 Kelurahan di Kabupaten Sleman Masuk Zona Hijau

Kondisi Covid-19 Membaik, 77 Kelurahan di Kabupaten Sleman Masuk Zona Hijau

BERNASNEWS.COM – Kondisi Covid-19 di Kabupaten Sleman terus membaik. Hal ini terlihat dari jumlah kelurahan yang masuk zona hijau atau tanpa resiko penularan Covid-19 yang terus meningkat. Hingga Rabu 12 Januari 2021, jumlah kelurahan yang masuk zona hijau sebanyak 77 kelurahan atau naik 12 persen dari total 86 kelurahan yang ada di Kabupaten Sleman.

Sementara jumlah kelurahan yang berada di zona kuning atau beresiko rendah penularan Covid-19 sebanyak 6 kelurahan atau 6,98 persen dari total 86 kelurahan di Sleman. Dan tidak ada kelurahan yang masuk zona oranye atau resiko penularan sedang. Namun, ada 3 kelurahan yang masuk zona merah atau beresiko tinggi penularan Covid-19.

Menurut datang yang dikutip Bernasnews.com dari akun twitter resmi Pemkab Sleman pada Rabu 12 Januari 2022, ketiga kelurahan yang masuk zona merah atau beresiko tinggi penularan Covid-19 adalah Kelurahan Mororejo, Purwomartani dan Tirtomartani.

“Terdapat peningkatan jumlah kalurahan yang masuk dalam zona hijau sebesar 12 % atau sebanyak 11 Kalurahan, yakni dari 66 menjadi 77 kalurahan. Pun demikian masih terdapat kalurahan yang masuk dalam zona merah sebanyak 3 (tiga) kalurahan. Kalurahan tersebut adalah Mororejo, Purwomartani, dan Tirtomartani,” cuit Pemkab Sleman di akun twitter resminya yang diunggah pada Rabu 12 Januari 2022.

Meski kondisi Covid-19 sudah membaik dengan, namun masyarakat tetap diminta untuk menaati protokol kesehatan. Selain itu, selalu ingat Cita Mas Jajar yakni cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak serta mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Prokes jangan kendor meski kondisi sudah mulai membaik. Ingat selalu untuk lakukan CITA MAS JAJAR (Cuci Tangan, Pakai Masker, Jaga Jarak) juga kurangi mobilitas dan hindari kerumunan.Prokes jangan kendor meski kondisi sudah mulai membaik. Ingat selalu untuk lakukan CITA MAS JAJAR (Cuci Tangan, Pakai Masker, Jaga Jarak) juga kurangi mobilitas dan hindari kerumunan,” cuit Pemkab Sleman.

Menurut Pemkab Sleman, peta zonasi Covid-19 tingkat kalurahan dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Slemani bersifat dinamis dan diterbitkan secara berkala. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments