Home Pendidikan Siswi MTsN 6 Kulon Progo Juara Gebyar Nuansa Islami

Siswi MTsN 6 Kulon Progo Juara Gebyar Nuansa Islami

643
0
Hervina Citra Resmi yang meraih Juara I MTTQ dalam lomba Gebyar Nuansa Islami (GNI) se- Kabupaten Kulon Progo di Ponpes Darul Ulum Galur, Sabtu (8/2/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Siswi MTsN 6 Kulon Progo Hervina Citra Resmi menunjukkan prestasi membanggakan dengan meraih Juara MTTQ dalam lomba Gebyar Nuansa Islami (GNI) se Kabupaten Kulon Progo di Ponpes Darul Ulum Galur, Sabtu (8/2/2020).

Selain itu siswi madrasah dengan slogan “cantik berwawasan lingkungan” tersebut juga meraih Juara 2 Cerdas Cermat Agama (CCA) dengan anggota tim Rafida, Nayla Mufida, Hafna Nasyiftul Azkiya.

Wakil Kepala Madrasah Urusan Kesiswaan MTsN 6 Kulon Progo Drs Sutanto menjelaskan, madrasahnya baru pertama kali mengikuti lomba GNI meski sudah diselenggarakan beberapa tahun. “Alhamdulillah meski persiapan kurang maksimal, kami bisa mempersembahkan 2 trofi, ” kata Sutanto dalam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Minggu (9/2/2020).

Hafna mewakili tim CCA menerima trofi Juara 2 dalam lomba Gebyar Nuansa Islami (GNI) se- Kabupaten Kulon Progo di Ponpes Darul Ulum Galur, Sabtu (8/2/2020). Foto : Istimewa

Hervina yang masih duduk di kelas 7 merasa senang bisa juara. Ia berharap masih bisa mengikuti lomba pada tahun yang akan datang. Sedangkan tim CCA sedikit kecewa karena hanya berada di posisi kedua. “Nilai kami awalnya sama dengan regu juara. selisih nilai terjadi pada saat rebutan yang hanya memberi satu pertanyaan,” ungkap Hafna.

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kulon Progo Dr Muhammad Jumarin MPd dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan GNI dan berharap agar even ini terus dijadikan sebagai agenda rutin bahkan pesertanya bisa diperluas se-DIY.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo Imam Syamroni S.Pd merasa bangga siswinya telah turut mengharumkan nama madrasah dengan meraih dua juara. “Semoga ini menjadi pijakan yang baik, berprestasi di even lain,” katanya. (lip)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here