Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanSiswa SMP BOPKRI 3 Lulus 100 Persen, Nilai Tertinggi ASPD 365 dan...

Siswa SMP BOPKRI 3 Lulus 100 Persen, Nilai Tertinggi ASPD 365 dan Ujian Sekolah 1000,17

bernasnews.com – Seluruh SMP di Yogyakarta serentak melaksanakan pengumuman kelulusan siswa, pada hari ini, Rabu (15/6/2022). Tidak terkecuali pengumuman serupa juga diselenggarakan oleh SMP BOPKRI 3 Yogyakarta.

Sekolah yang dikenal dengan sebutan SMP BOGA dan memiliki predikat sebagai sekolah inspirasi dan budaya, sekolah ramah anak, serta sekolah berwawasan lingkungan hidup ini, melaksanakan pengumuman kelulusan siswa dikemas dalam acara pelepasan dan wisuda, di Hotel Gran Cokro, Yogyakarta, Rabu (15/6/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Pembina Pengawas Dindikpora Kota Yogyakarta Bremaniwati M.PdK, Ketua Yayasan BOPKRI Ir Obed Tripambudi, Perwakilan alumni , Orang tua wali siswa Kelas 9 dan seluruh siswa Kelas 9 SMP BOPKRI 3 Yogyakarta, serta guru dan karyawan SMP BOPKRI 3 Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Pembina Pengawas Dindikpora Kota Yogyakarta Bremaniwati, M.PdK berpesan, bahwa SMP BOPKRI 3 Yogyakarta harus menjadi sekolah yang selalu berkembang. “Dan sebagai sekolah yang inspirtaif harus dipertahankan,” kata dia.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Yayasan BOPKRI Ir Obed Tripambudi yang berharap SMP BOPKRI 3 harus mampu bertahan dalam meningkatkan mutu pendidikan. Menurut dia, harus mampu bertahan dalam menanamkan pendidikan karakter dalam menanamkan nilai-niai Ke-Bopkrian dan sekolah SMP BOPKRI 3 Yogyakarta.

“Seluruh warga sekolah tetap mampu menjalankan kasih, integritas, pelayanan yang tulus. Sukses untuk SMP BOPKRI 3 Yogyakarta,” tegas Obed Tripambudi.

Siswa SMP BOPKRI 3 Yogyakarta Immanuel Kevin Talakua (Kanan nomer 2) peraih nilai tertinggi foto bersama Ketua Yayasan BOPKRI Ir Obed Tripambudi (Kiri), Kepala Sekolah SMP BOPKRI 3 Atun Pratiwi, MPd.K dan Tokoh Alumni dan Peduli Pendidikan SMP BOPKRI 3 Titik KS Vara (Kanan). Foto: Istimewa.

Pada Tahun pelajaran 2021/2022 SMP BOPKRI 3 Yogyakarta lulus 100persen, dengan jumlah siswa 90 siswa. Adapun nilai tertinggi untuk ASPD adalah 365, sedang nilai tertinggi Ujian Sekolah 1000,17 yang diraih oleh Immanuel Kevin Talakua. Nilai tertinggi Matematika: 100, Bhs Indonesia: 95, Bhs Inggris: 92,50, IPA: 90.

“Sebuah presati yang luar biasa bisa kami raih pada Tahun Pelajaran ini. Keberhasilan ini bukan karena keberhasilan pribadi tapi karena keberhasilan Tim SMP BOPKRI 3 Yogyakarta. Kerja Tim yang kompak sudah membuktikan keberhasilan yang luar biasa,” imbuh Kepala Sekolah SMP BOPKRI 3 Yogyakarta Atun Pratiwi, MPd.K.

Acara pelepasan dan wisuda itu juga diisi memberikan penghargaan pada siswa peraih ASPD terbaik, dan peraih nilai ujian sekolah terbaik. Juga penghargaan pada guru Matematika Kelas 9, Maria Picessa Nisa Auridar, S.Pd.

“Penghargaan dianugerahkan kepada ibu Maria Picessa Nisa Auridar karena telah berhasil membawa anak-anak dalam merombak nilai matematika, sehingga siswa mampu untuk belajar maksimal dalam pelajaran matematika,” terang Atun.

Acara yang penuh dengan suka dan gembira ini, dimeriahkan oleh tampilan tarian siswa kelas 8, koor bapak ibu guru karyawan SMP BOPKRI 3 Yogyakarta, Vokal Group dari SMA BOPKRI Banguntapan. Acara ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments