Tuesday, May 24, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsSiswa SMKN 2 Yogyakarta Sabet Emas dan Perak di POPDA DIY 2022

Siswa SMKN 2 Yogyakarta Sabet Emas dan Perak di POPDA DIY 2022

bernasnews.com — Dua siswa kelas X SMK Negeri 2 Yogyakarta meraih prestasi dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY, cabang olahraga bela diri, Kamis (17/3/2022). Pertama, Muhammad Ikhsan mendapatkan medali emas, cabang olahraga beladiri Tarung Drajat, di bawah bimbingan Surachman Ibnu Santosa, S Pd.

Sementara, siswa yang kedua adalah Bunga, mendapat medali perak dalam cabang Pencak Silat, atas bimbingan Erwan Subekti, S Pd. Perolehan keduanya merupakan prestasi yang luar biasa diluar presatasi akademik sebagai siswa SMKN 2 Yogyakarta.

Muhammad Ikhsan, Siswa Kelas X SMKN 2 Yogyakarta didampingi oleh guru pembimbing. (Foto: Istimewa)

Dihubungi terpisah, Kepala Sekolah SMKN 2 Yogyakarta Dodot Yuliantoro, S Pd, MT menyampaikan, bahwa di SMK N 2 Yogyakarta semua bakat minat dari siswa dipacu agar menjadi prestasi yang membanggakan bagi semuanya.

“Semua bakat minat siswa kita pacu menjadi prestasi yang membanggakan, terbukti hari ini (Kamis, 17/3) anak – anak kita sangat luar biasa menorehkan prestasi di POPDA DIY kali ini,” ungkap Dodot Yuliantoro.

Hal senada juga disampaikan oleh Surachman Ibnu Santosa selaku salah satu pembimbing cabor Tarung Drajat, di SMK N 2 Yogyakarta yang mengungkapkan, bahwa semuanya butuh perjuangan dan usaha yang luar biasa untuk mendapatkan suatu prestasi apapun. “Semoga dengan banyaknya prestasi ini membawa masa depan siswa siswi SMK N 2 Yogyakarta yang gemilang,” kata dia. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments