Home News Siswa SMKN 2 Depok Sleman Raih Juara Lomba Desain Aplikasi Disperindag DIY

Siswa SMKN 2 Depok Sleman Raih Juara Lomba Desain Aplikasi Disperindag DIY

208
0
Kepala Dinas Perindustrian dan Pedagangan DIY Drs. Aris Riyanta, Msi (tengah) dan Kepala Bidang Industri Logam Sandang dan Aneka, RR Sri Utami Yuniastuti SE (kiri) usai penyerahan hadiah kejuaraan foto bersama para juara Lomba Desain/ Rancangan Aplikasi untuk katagori pelajar SMA/ SMK. (Foto: Dok. Disperindag DIY)

BERNASNEWS.COM — Guna merangsang tumbuhnya jiwa wirausaha bagi   generasi muda di bidang Software Developer, Pemda DIY melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY  menggelar Lomba Desain/ Rancangan Aplikasi untuk katagori pelajar SMA/ SMK.

Kriteria penilaian lomba berhadian jutaan itu antara lain, berupa originalitas dan kreatifitas, kemanfaatan, kejelasan konsep rancangan/ desain, kemudahan dalam penggunaan, serta tata penulisan. Dengan tim juri terdiri dari Dr. Wing Wahyu Winarno, MAFIS, Ak., CA.; Adityo Hidayat, S.Kom., MBA, CISA dan Yustinus Nugroho, S.T.

Salah satu tim peserta lomba saat mempresentasikan karyanya dihadapan Tim Yuri. (Foto: Dok. Disperindag DIY)

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti Lomba Desain/ Rancangan Aplikasi ‘Inovasi Digital Sektor Industri dan Perdagangan 2021’. Terima kasih atas karya  inspiratif serta ide-ide kreatif yang muncul di setiap inovasi,” ucap Kepala Dinas  Perindustrian dan Pedagangan DIY  Drs. Aris Riyanta, Msi., dalam acara penyerahan bagi pemenang, Selasa (24/8/2021).

Sementara dalam penyerahan hadiah Aris Riyanta didampingi oleh Kepala Bidang Industri Logam Sandang dan Aneka, RR Sri Utami Yuniastuti SE, dan Kepala Seksi Industri Logam mesin, Elektronika dan Telematika Lamijo. STP,MM. “Kami ucapkan selamat kepada para pemenang. Bagi yang belum beruntung, jangan khawatir! Anda masih bisa mengikuti beberapa kompetisi yang lain,” pungkas Aris.

Kepala Dinas  Perindustrian dan Pedagangan DIY  Drs. Aris Riyanta, Msi secara simbolis menyerahkan hadiah kepada wakil siswa dari SMKN 2 Depok, Sleman. (Foto: Dok. Disperidag DIY)

Tim Yuri memutuskan pemenang lomba, Juara 1. Haidar Nafi dan Apry Aditya Saputra dari SMKN 2 Depok, Sleman, Judul Karya: Jogja Enterprises Services (Layanan Lain terkait Sektor Perindustrian dan Perdagangan), Juara 2. Hisyam Azzam Akbar dan Revi Anggita dari SMKN 2 Depok, Sleman, Judul Karya: ‘Tenpeken’ Marketplace Sembako dengan Analisis Komoditas Pasar secara Aktual, dan Juara 3. Anugraha Galih Saputra, Maulanan Muhamma I dan Phaliazda Anis Garnenda dari SMAN 7 Yogyakarta, Judul Karya: Sistem Informasi Harga Sembako dan Program Kegiatan Dinas Perindag DIY,

Sebagai Juara Harapan 1. Alexander Johan Pramudito dari SMAN 1 Yogyakarta, Judul Karya: Pembuatan Aplikasi E-Commerce dan Forum Pertanian, dan Juara Harapan 2. Muhammad Nabil Alfaizi, Irham Raihan Mahendra, Alya Zalfa Raihana dari SMA BIAS Yogyakarta, Judul Karya: ‘Werkuniogo’ Layanan Lain terkait Sektor Perindustrian dan Perdagangan. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here