Wednesday, May 18, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanSiswa SMK Negeri 2 Yogyakarta Sabet Juara II Lomba Robotik Kategori Ekspert

Siswa SMK Negeri 2 Yogyakarta Sabet Juara II Lomba Robotik Kategori Ekspert

BERNASNEWS.COM — Dua siswa SMK Negeri 2 Yogyakarta dari program keahlian multimedia, Maheswara Rakha Danindra dan Radyasta Isra Prakasha menyabet Juara II dalam kontes  Robot Terbang Yogyakarta (KRTY)  2019, jenjang SD, SMP, SMA, SMK sederajat yang diselenggarakan oleh Taman Pintar Kota Yogyakarta, Minggu (15/12/2019), di Phytagoras Hall Taman Pintar, Yogyakarta.

Para juara Kontes Robot Terbang Yogyakarta (KRTY)  2019, jenjang SD, SMP, SMA, SMK sederajat yang diselenggarakan oleh Taman Pintar Kota Yogyakarta, Minggu (15/12/2019). Foto: Istimewa.

“Sudah tak asing lagi bagi kedua siswa dalam menjuarai kontes robot terbang. Sebelumnya Maheswara Rakha menjuarai kejuaraan Drone di Malaysia. Kemudian keduanya beberapa waktu lalu kembali menjuarai di kontes Batu Robotic yang diadakan di Malang,” terang Humas SMK N 2 Yogyakarta, Drs. Sumadi, MPd.

Maheswara Rakha Danindra (kiri) foto bersama dengan peserta juara SMP dan SD. (Foto: Istimewa)

Dalam lomba kali ini Rakha dan Tata memainkan Drone Race yang dikendalikan menggunakan remote control oleh pilot, dengan mengikuti lintasan yang sudah dibuat.” Tak hanya itu, pilot juga menggunakan monitor atau First Person View (FPV) gogle. Drone melewati rintangan yang ada pada lintasan,”ujar Sumadi.

Sementara, Untung selaku guru pembimbing mengaku sangat kagum kepada dua siswanya ini, yang tak henti-hentinya mengukir prestasi dan memberikan inspirasi pada teman-temannya. Ia juga berharap siswa-siswa SMK N 2 Yogyakarta lainnya dapat mengukir prestasi untuk waktu yang akan datang. (nun/ ted)  

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments