Home Technology Siswa SMK Negeri 2 Yogyakarta Menjadi Delegasi Terbaik

Siswa SMK Negeri 2 Yogyakarta Menjadi Delegasi Terbaik

463
0
Rahmat Novianto dan Tim Utusan dari kelas XII TKJ 2, SMK Negeri 2 Yogyakarta menjadi delegasi terbaik, Sabtu (2/11/2019). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — Rahmat Novianto dan Tim Utusan dari kelas XII TKJ 2, SMK Negeri 2 Yogyakarta menjadi delegasi terbaik, Sabtu (2/11/2019), dalam acara penutupan diklat yang diselenggarakan oleh Kemkominfo, di Balakosa Coffee and Co, Nologaten, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Kegiatan diklat tersebut merupakan agenda Kemkominfo yang diikuti oleh empat sekolahan di DIY, yaitu, SMK Negeri 2 Yogyakarta, SMK Negeri 1 Sanden Bantul, SMK Muhamadiyah Bambanglipuro Bantul dan SMK Ma’arif 1 Temon Kulon Progo. Pembukaan diklatnya sendiri dilaksanakan di STMM Yogyakarta. Kegiatan diklat dilaksanakan dalam 10 pertemuan pada hari Sabtu dan Minggu dari bulan September hingga Oktober. Waktu pelaksanaannya dari jam 10:00 – 16:00 WIB.

Peserta diklat sejumlah 25 peserta untuk masing – masing sekolah, dengan materi pengembangan aplikasi berbasis Web dan Android. Dari empat sekolah itu setelah mendapat materi diminta membuat tim untuk merancang calon startup sebanyak lima rancangan calon startup, dari lima rancangan dipilih satu untuk dipresentasikan pada acara penutupan acara diklat tersebut. Dan pemenang nantinya akan dikembangkan mungkin dengan pembiayaan dari Kominfo untuk tahun 2020. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here