Home Pendidikan Siswa SMK Negeri 2 Yogyakarta Juara Pertama Ajang AKITO 2019

Siswa SMK Negeri 2 Yogyakarta Juara Pertama Ajang AKITO 2019

1024
0
SMK Negeri 2 Yogyakarta mendapat Juara Pertama Basic Asssemby dalam ajang All KI Technical Olympic (AKITO) 2019 yang diselenggarakan oleh PT. Komtasu Indonesia. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — SMK Negeri 2 Yogyakarta mendapat Juara Pertama Basic Asssemby dalam ajang All KI Technical Olympic (AKITO) 2019, atas nama Arif Setiawan dan pembimbing Ridho Saputro, SPdT dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO). Event lomba yang disebut dengan AKITO diselenggarakan oleh PT. Komatsu Indonesia, perusahaan industri manufaktur alat berat.

Arif Setiawan dan pembimbing Ridho Saputro, SPdT dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) SMKN 2 Yogyakarta menerima penghargaan sebagai juara dari PT. Komtasu Indonesia. (Foto: Istimewa)

“Event ini diselenggarakan menjelang ulang tahun Komatsu Indonesia yang jatuh setiap tanggal 13 Desember. Pada tahun 2019 merupakan penyelenggaraan AKITO PT. Komatsu Indonesia yang ke 8. Oleh karena itu event tersebut diberi titel The 8th All Komatsu Indonesia Technical Olympic 2019,” kata Direktur Utama Komatsu Indonesia, Pratjojo Dewo, Selasa (28/1/2020), di sela-sela penyerahan “Awarding AKITO 2019”, di Takumi Training Center PT Komatsu Indonesia, Jakarta.

Arif Setiawan jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) SMKN 2 Yogyakarta (kanan) sedang melakukan praktek teknik dihadapan seorang pembimbing. (Foto: Istimewa)

AKITO ini tidak hanya diikuti oleh SMK yang tergabung dalam program Link and Match PT. Komatsu Indonesia akan tetapi juga diikuti oleh seluruh karyawan maupun perusahaan yang bekerja sama dengan PT. Komatsu Indonesia yang tergabung dalam berbagai divisi, antara lain, Assembly, Foundry, Welding, Remanufacturing, maupun divisi hidrolik.

Arif Setiawan (tengah) foto bersama dengan para pembimbing dari SMKN 2 Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

“SMKN 2 Yogyakarta mengikuti event ini pada cabang lomba Basic Assembly dan dari 10 SMK yang terseleksi secara nasional, SMKN 2 Yogyakarta mendapat Juara Pertama Basic Assembly pada tahun 2019,” imbuh Pratjojo. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here