Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanSiswa SMK N 2 Yogyakarta Raih Juara 1 di Lomba Keagamaan Hindu...

Siswa SMK N 2 Yogyakarta Raih Juara 1 di Lomba Keagamaan Hindu Tingkat Regional

BERNASNEWS.COM – Siswa asal Yogyakarta berhasil meraih Juara 1 lomba Utsawa Dharma Gita (UDG) kategori remaja dalam lomba yang diadakan oleh PHDI (Parisada Hindu Dharma Indonesia) di Front One Resort. Ia adalah I Made Nugrahe Jaye Putra, siswa SMK N 2 Yogyakarta. Perlombaan ini diikuti oleh peserta dari seluruh kabupaten yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lomba terbagi menjadi 3 kategori yaitu anak, remaja, dan dewasa. Perlombaan ini bertujuan untuk menyeleksi para peserta yang akan mewakili Provinsi D.I. Yogyakarta yang akan maju ke tingkat Nasional.

Pemenang lomba Utsawa Dharma Gita (UDG) dari Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Ada beberapa penilaian dalam lomba kali ini, diantaranya utsawa membaca palawakya, membaca sloka, nyanyian keagamaan Hindu, membaca kakawin, Dharma wacana berbahasa Indonesia, menghafal sloka, dharma wacana berbahasa inggris dan paricarca (debat keagamaan hindu)

Pada acara tersebut, Made beserta pasangan lombanya berhasil meraih Juara 1 pada kategori remaja. Ia menyampaikan bahwa untuk persiapan lomba kali ini tak lepas dari pembimbingnya yang tak lain guru pengampu pelajaran Agama Hindu, Tugimin,S.Ag. (nun/adh)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments