Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomePendidikanSiswa-Siswi SD BOGOTA : Cita-cita dari Jadi Dokter Sampai Astronot

Siswa-Siswi SD BOGOTA : Cita-cita dari Jadi Dokter Sampai Astronot

bernasnews.com – Dari 20 orang siswa-siswi Sekolah Dasar BOPKRI Gondolayu Yogyakarta (SD BOGOTA) yang terpilih mengikuti pelatihan menulis, ketika ditanya apa cita-cita mereka menjawab beragam. Ada yang belum dapat menemukan cita-cita, namun sebagian besar sudah memiliki. Kebanyakan ingin menjadi dokter, kemudian guru, arsitek, ASN, sampai astronot. Mengapa ingin jadi astronot? Karena mau berwisata ke bulan. Sedangkan untuk hobi, mereka dapat menjawab semuanya.

Pertanyaan tentang hobi dan cita-cita siswa-siswi SD BOGOTA itu mengemuka dalam acara pelatihan menulis singkat yang dibimbing oleh Kepala SD BOGOTA Dra. Bernadetta Herry Riyanti, dibantu pegiat literasi Y.B. Margantoro di ruang laboraorium IPA sekolah setempat, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 24 Yogyakarta, Selasa (2/8).

Menurut Bernadetta, pelatihan literasi ini dimaksudkan sebagai pembelajaran siswa untuk menulis karya buku yang akan didedikasikan HUT ke-80 SD BOGOTA bulan September 2022.  Dia berharap, acara ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi siswa untuk menekuni literasi sekolah.

Para siswa yang ikut pelatihan terdiri kelas 3, 4, 5 dan 6. Untuk kelas 3 : Deano Christian Dwi Putra, Diasarum Langit Lembayung, Jeslyn Imanuela Wijaya, Lennora Valerie Prasetya, Flourencia Zeaster Setyawan. Untuk kelas 4 : Anggita Ayu Nareswari, Yoel Efraim Siallagan, Julian Dimas Narendra, Stafani Devi Putri, Tesalonica Caesar Wijayaningtyas.

Kemudian untuk kelas 5 : Abigail Naisyla Puteri, Gabriel Abhinaya Sukma Wibowo, Joaquine Miracle Callysta Kacaribu, Petra Victorius Putra Candra, Eirine Prasetya, Alexandria Lediayu;  dan untuk kelas 6 : Violita Trixie Titachelia, Angelica Grace Prasetya, Grace Patricia, Hosyana Fariska.

Ketika ditanya apa asyiknya sekolah di SD BOGOTA secara umum mereka menyatakan senang terhadap guru, pelajaran, ekstrakurikuler, lingkungan yang bersih dan nyaman, sampai teman-teman yang akrab.

Violita Trixie Titachelia siswio kelas 6.1 menyatakan, senangnya sekolah di sini karena diajarkan kasih, integritas dan pelayanan. Sekolah selalu mengembangkan talenta siswa melalui pelajaran dan aneka kegiatan yang ada.  “Para guru menyampaikan materi pelajaran dengan sangat jelas dan menarik sehingga membuat siswa semagat belajar,” kata dia. (mar)    

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments