Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanSiswa Harus Sadar Lingkungan, SMP BOPKRI 3 Jogja Raih Anugerah Sekolah Adiwiyata

Siswa Harus Sadar Lingkungan, SMP BOPKRI 3 Jogja Raih Anugerah Sekolah Adiwiyata

bernasnews.com — Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Ir. Aman Yuriadijaya, MM mengemukakan,  setiap sekolah peraih Anugerah Sekolah Adiwiyata harus mampu menjadi pemantik siswa agar mampu mencetak siswa yang sadar akan lingkungan.

“Penghargaan ini agar mampu menularkan pada seluruh warga sekolah terkhusus pada siswa agar sadar dan mampu menjadi kader lingkungan hidup. Hal ini sebagai pintu masuk sadar lingkungan sebagai daya dukung setiap sekolah dalam komitmennya terhadap lingkungan agar terjaga dengan baik,” kata dia pada acara penyerahan Anugerah Sekolah Adiwiyata Kota Yogyakarta, di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta, Jalan Bimasakti Nomor 1 Demangan, Gondokusuman, Yogyakarta, Selasa (21/6/2022).

Kepala DLH Kota Yogyakarta Drs. Sugeng Darmanto pada kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada pegiat lingkungan hidup yang tiada mengenal lelah senantiasa bersedia menjadi narasumber bagi calon sekolah Adiwiyata berproses.

Pemberian penghargaan Anugerah Sekolah Adiwiyata ini dalam rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022. Ini merupakan bukti komitmen Pemerintah Kota Yogyakarta, melalui DLH, dalam membentuk karakter siswa peduli lingkungan hidup.

Satu diantara lima sekolah kelompok SMP penerima penghargaan adalah SMP BOPKRI 3 Yogyakarta. Kepada bernasnews.com, kepala sekolah Atun Pratiwi, M.PdK. mengatakan, membangun generasi yang berakhlak dan berkarakter baik  merupakan komitmen SMP BOPKRI 3 Yogyakarta. Hal ini karena di dalamnya akan tercetak generasi yang berkarakter peduli terhadap lingkungan dimana mereka berada.

“Cita-cita kami adalah setiap lulusan SMP BOPKRI 3 Yogyakarta merupakan generasi yang mampu membangun negara kita tercinta dimulai dari lingkungan dimana dia berada,” kata Atun.

Menurut pendidik yang giat berliterasi ini, untuk mencapai penghargaan Sekolah Adiwiyata tersebut tidak semudah yang dibayangkan. Sekolahnya harus mengikuti proses verifikasi administrasi dan lapangan. Dia menyadari bahwa keberhasilan adalah proses yang harus dijalani dan berkat kekompakkan tim adiwiyata dan warga SMP BOPKRI 3 Yogyakarta. (mar)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments