Thursday, June 30, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeSistem Zonasi Menggelisahkan? Ikuti Webinar SMA BOPKRI Banguntapan Jogja

Sistem Zonasi Menggelisahkan? Ikuti Webinar SMA BOPKRI Banguntapan Jogja

bernasnews.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) BOPKRI Yogyakarta akan menyelenggarakan webinar orang tua siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas IX Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di sekolah setempat, Sabtu (11/6/2022) pukul 09.00 – 11.00 WIB. Webinar bertajuk Strategi Memilih Sekolah dengan Sistem Zonasi. Target peserta 100 orang orang tua.

“Sistem zonasi yang sudah diterapkan beberapa tahun ini masih tetap menjadi kegelisahan para orang tua siswa kelas IX SMP di DIY. Para orang tua membutuhkan informasi tentang petunjuk teknis pelaksanaan PPDB SMA dengan sistem zonasi. Untuk mendapatkan informasi tersebut para orang tua berharap mendapat informasi langsung dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga DIY untuk mendapatkan penjelasan yang akurat. Selain itu, dalam pemilihan sekolah juga perlu diperhatikan kemampuan bakat dan minat peserta didik, orang tua membutuhkan informasi dan sharing dari Psikolog,” kata Kepala SMA BOPKRI Banguntapan Endah Nursinta, M.Pd. kepada bernasnews.com melalui WhatsApp di Yogyakarta, Kamis (9/6).

Menurut dia, menjawab kegelisahan itu SMA BOPKRI Banguntapan Yogyakarta mencoba memberikan solusi kepada orang tua untuk memberikan informasi strategi memilih sekolah dengan sistem zonasi melaui webinar. Media yang digunakan adalah aplikasi Zoom Meeting.

Narasumber webinar ini adalah Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Mutu Pendidikan Dinas Dikpora DIY Drs. Raden Suci Rohmadi, M.IP., Wakil Dekan Fakultas Psikologi Universitas Sarjanawiyata (UST) Yogyakarta Titisa Balerina, S.Psi., M.Psi., dan Kepala SMA BOPKRI Banguntapan Yogyakarta Endah Nursinta, M.Pd.

“Tujuan webinar ini untuk memberikan informasi kepada para orang tua siswa kelas IX tentang sistem zonasi. Kemudian mendengarkan penjelasan secara teknis bagaimana memilih sekolah dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga DIY. Selain itu, memberikan informasi bagaiamana orang tua perlu mengetahui bakat dan minat anak untuk melanjutkan studi ke jenjang berikutnya,” kata Nursinta.

Menurut dia, kegiatan ini didukung oleh Stube HEMAT, Gereja Baptis Ngadinegaran Cabang, Gawul Community Church (GCC), Alumni SMA BOBAYO. Sedangkan media partner adalah JB Radio, Radio Edukasi, Dinas Dikpora DIY, Humas Pemda DIY, dan bernasnews.com. (mar)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments