Home News Sirkuit Mandalika Siap Gelar Ajang Balap Motor Dunia MotoGP pada Maret 2022

Sirkuit Mandalika Siap Gelar Ajang Balap Motor Dunia MotoGP pada Maret 2022

37
0
Presiden Jokowi Widodo bersama rombongan melintas di jalan bypass dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid menuju lokasi Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Lombok, NTB, Kamis 13 Januari 2022. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB, siap menggelar ajang balap motor dunia MotoGP pada bulan Maret 2022. Untuk menyambut even balap motor dunia, MotoGP itu, pemerintah membenahi 915 unit sarana hunian pariwisata di Mandalika, yang terdiri atas 398 homestay dan 517 rumah swadaya.

“Saya optimistis bahwa semuanya akan terisi penuh pada saat penyelenggaraan MotoGP nanti. Sirkuit Mandalika bukan urusan balap motor semata. Acara besar ini harus memberi dampak ekonomi kepada warga sekitarnya. Karena itu, sarana hunian pariwisata berupa homestay telah dibangun di sejumlah desa di Lombok Tengah dibantu oleh pemerintah melalui Kementerian PUPR,” cuit Presiden Joko Widodo di akun instagram dan twitter resminya yang diunggah pada Kamis 13 Januari 2022.

Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB, Kamis 13 Januari 2022. Foto: ReproMetroTV/Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Menurut Presiden Jokowi, acara besar yang mendatangkan para pebalap, penonton dan wisatawan dari seluruh penjuru dunia ini harus memberi dampak ekonomi kepada warga sekitar. Karena itu, sarana-sarana hunian pariwisata berupa homestay telah dibangun di sejumlah desa di Kabupaten Lombok Tengah yang pembenahannya dibantu oleh pemerintah melalui Kementerian PUPR.

Dikatakn, homestay dan rumah swadaya ini dapat menjadi alternatif akomodasi para wisatawan yang datang bekunjung untuk menikmati ajang MotoGP. “Tadi di Lombok, saya meninjau langsung homestay dan rumah swadaya tersebut, dan saya optimistis bahwa semuanya akan terisi penuh pada saat penyelenggaraan MotoGP nanti,” kata Presiden Jokowi dikutip Bernasnews.com dari akun instagramnya.

https://www.instagram.com/jokowi/

Warganet pun menyambut baik atas penyelenggaraan MotoGP di Mandalika sambil memberikan masukan agar sukses dan membawa nama baik Indonesia. “Pak biar ada dampak kebersihan, tolong diadakan bak sampah tiap RT/RW/dusun pak, biar tidak buang sampah sembarang tempat,” saran kenzo0 jr. pemilik akun twitter @yoshanokefin di kolom komentar.

Masa alloh 2 tahun lalu saya ke mandalika baru melihat alat berat di puncak gunung skarang menjadi surgamata,” komentar mbah joni di akun instagram @sanggarungu.

Dalam melihat persiapan Sirkuit Mandalika pada Kamis 13 Januari 2022, Presiden melihat persiapan mulai dari Bandara Lombok Zainuddin Abdul Majid hinggg Sirkuit Mandalika. Menurut Presiden Jokowi, sepanjang jalan bypass dari Bandara Lombok Zainuddin Abdul Majid hingga bandara sudah dipercantik. Jalan, lanskap, penghijauan di median Bandara Lombok Zainuddin Abdul Majid sampai jalur lambat, sudah berubah. “Saya melihat langsung perubahan itu saat menjajal jalan bypass tadi dengan sepeda motor,” kata Presiden Jokowi.

(lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here