Home News Sirkuit Mandalika Mengharumkan Nama Indonesia di Mata Dunia

Sirkuit Mandalika Mengharumkan Nama Indonesia di Mata Dunia

40
0
Sirkuit Internsional Mandalika, Lombok, NTB Foto: repro Metrotv/Philipus Jehamun/Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Event balap internasional World Superbike (WBSK) musim 2021 tengah berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Keberadaan Sirkuit Mandalika ini telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia sebagai salah satu sirkuit tuan rumah event internasional.

“Sebagai warga negara Indonesia, saya sangat bangga. Bagaimana dengan kamu?” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawaati di akun Instagramnya @@smindrawati yang diunggah pada Sabtu, 20 November 2021.

Bahkan Pebalap Ducati asal Italia Michael Rinaldi memuji Sirkuit Mandalika sekligus menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri BUMN karena Sirkuit Mandalika keren.

Menurut Menkeu Sri Mulyani, Sirkuit Mandalika yang bagus itu tentu memerlukan fasilitas pendukung yang bagus juga. Dan di situlah pemerintah hadir untuk membangun Jalan Bypass BIL-Mandalika sepanjang 17,3 km dengan total Rp 705 miliar yang bersumber dari utang dan dari pajak yang dibayarkan rakyatdalam APBN. Jalan Bypass ini dibangun untuk memudahkan dan mempercepat akses dari Bandara Internasional Lombok ke Sirkuit Mandalika.

“Semoga keberadaan Sirkuit Mandalika mendongkrak sektor pariwisata semakin maju, masyarakat sekitar juga merasakan manfaatnya,” harap Sri Mulyani dikutip Bernasnews.com dari akun instagramnya.

Sementr Staf Khusus Menkeu Yustinus Prastowo mengatakan, pujian pebalap Ducati untuk Sirkuit Mandalika diharapkan menjadi legacy yang harum dan menjadi kebanggaan. “Pujian pembalap Ducati untuk Sirkuit Mandalika. Terima kasih Pak Jokowi! Semoga menjadi legacy yang harum dan menjadi kebanggaan,” cuit Yustinus Prastowo dikutip Bernasnews.com di akun twitternya @Prastow.

Seorang warganet Yoga Pudjianto di akun Instagramnya @ypudjianto berharap keberadaan Sirkuit Mandalika menjadi lompatan strategis membawa Lombok sebagai destinasi pariwisata yang unggul.

Luar biasa eforia kita semua khususnya lombok menikmati ini..Sampe terkaget2.. Hotel2 habis..Mobil2 sewaan sampai import dari bali, banyuwangi, surabaya, malang..Dan masih kurang…Luar biasa tarikannya..Semoga ini menjadi lompatan strategis membawa lombok destinasi pariwisata,” komentar Yoga Pudjianto. (lip)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here