Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsSilaturahmi Jadi Upaya Perkuat Bukti Persaudaraan Antar Umat Beragama

Silaturahmi Jadi Upaya Perkuat Bukti Persaudaraan Antar Umat Beragama

bernasnews – Kunjungan alias silaturahmi jadi salah satu upaya yang dilakukan untuk menjaga hubungan antar umat beragama. Komisi HAK (Hubungan Antaragama dan Kepercayaan) Kevikepan Jogja Barat kali ini melakukan kunjungan ke Masjid Ansor DIY.

“Ini mendorong untuk terus terbuka dengan bersaudara dengan yang lain,” ujar Romo AR. Yudono Suwondo, Vikep Kevikepan Jogja Barat, Selasa (7/6/2022).

Ini juga menjadi tindak lanjut dari program kunjungan yang telah disampaikan beberapa waktu lalu. Tak membahas hal yang terlalu berat, kunjungan antar agama ini dikemas secara santai.

“Bukan untuk apa-apa tapi untuk membuktikan bahwa kita bersaudara. Meski berbeda-beda dan bermacam-macam,” tegasnya.

Kunjungan HAK Kevikepan Yogyakarta Barat ke Masjid Ansor, Selasa (7/6/2022). (Foto: Eva)

Muhammad Syaifudin, Ketua Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor DIY, menyambut baik kunjungan tersebut. Menurutnya, kunjungan tersebut menjadi silaturahmi antar umat beragama.

“Tidak ada istilah dikafirkan dan mengkafirkan. Jadi ini visi misi ansor untuk membantu sesama semua umat. Malam ini kami menyambut baik (kunjungan),” tuturnya.

GP Ansor DIY selama ini terlibat dalam penjagaan di berbagai rumah ibadah saat perayaan Hari Raya. Ini menunjukkan toleransi antar umat beragama untuk menjaga keamanan dan kenyamanan beribadah satu sama lain.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Syaifudin menceritakan bagaimana penjagaan dilakukan dan dikoordinir. Ia bercerita pernah melakukan penjagaan sampai jam 3 pagi. Harapannya silaturahmi ini bisa membangun kerja sama yang lebih harmonis untuk jaga persatuan Indonesia.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments