Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsSidarga Punggawa Tumbuhkan Kepedulian Sosial Warga Ketanggungan Jogja

Sidarga Punggawa Tumbuhkan Kepedulian Sosial Warga Ketanggungan Jogja

bernasnews.com – Agenda rutin untuk saling berbagi kepada sesama warga pada Jumat terakhir setiap bulan menumbuhkan kepedulian sosial dan solidaritas antarwarga. Agenda itu bernama Sidarga Punggawa atau akSI soliDARitas warGA kamPUNG KB ketanggungGAn kelurahan WirobrajAn.

“Ya kami bersyukur dan berterima kasih atas kebersamaan dalam agenda Sidarga Punggawa ini. Selain menumbuhkan kepedulian sosial, dan persaudaraan antarwarga semakin erat, juga terjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar. Agenda rutin sejak awal pandemi Covid 19 tahun 2020 ini telah kami sampaikan pada Final Anugerah Inovasi Perangkat Daerah Tahun 2022 di Bappeda Kota Yogyakarta, 14 Juni 2022 yang lalu,” kata Mantri Pamong Praja (MPP) Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta Sarwanto, S.IP., MM kepada bernasnews.com sebelum acara jalan sehat dan dilanjutkan Sidarga Punggawa di kampung Ketanggungan, Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan, Yogyakarta, Jumat (24/6/2022).

Jalan sehat Jumat pagi diikuti MPP Kemantren Wirobrajan Sarwanto, S.IP., MM., Lurah Wirobrajan Sri Suwardani, S.Sos., Lurah Patangpuluhan Achmad Asranur Arifin, S.IP., MPA., Lurah Pakuncen Budhi Riyanto, SE., staf kelurahan, panitia Sidarga Punggawa dan warga setempat. Pada jalan sehat itu kemudian dilaksanakan agenda saling berbagi paket sayur.

Menurut Lurah Wirobrajan Sri Suwardani, S.Sos., penerima manfaat aksi solidaritas ini adalah warga kampung KB Ketanggungan yaitu RW 10, 11 dan 12 yang tergolong sangat membutuhkan bantuan. Selain itu juga berdomisili di kampung KB Ketanggungan dan masuk dalam daftar penerima manfaat yang telah diverifikasi oleh panitia.

Kontak person penggalangan dana kegiatan ini adalah Kecamatan Wirobrajan : (0274) 375794, Kelurahan Wirobrajan : (0274) 378193, Parjiman 0857-2591-8858, dan Dra. Chotimah, M.Si. 0838-6902-5003.

Diperoleh keterangan, tujuan aksi solidaritas Sidarga Punggawa adalah guna menggerakkan masyarakat untuk saling gotong royong, saling berbagi, bahu membahu membantu kondisi warga yang membutuhkan bantuan, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Disamping itu, aksi tersebut bertujuan untuk meningkatkan solidaritas dan persaudaraan antar warga.

Dengan kegiatan aksi solidaritas ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian sosial dan solidaritas antar warga, persaudaraan antarwarga akan semakin erat, dan peningkatan kualitas hidup masyarakat sekitar. (mar)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments