Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsSetiap Warga Bisa Menjadi Public Relations Officer untuk Wilayahnya

Setiap Warga Bisa Menjadi Public Relations Officer untuk Wilayahnya

bernasnews.com — Ada tiga rumpun giat literasi nasional, leterasi keluarga, literasi sekolah, dan literasi masyarakat. Dalam giat itu, setiap insan di mana pun posisinya diharapkan menjadi fungsi literat yaitu ada 6 fungsi yang diantaranya membaca dan menulis.

Setiap literat yang bersentuhan dengan komunikasi massa, dengan arahan tertentu dapat menjadi seorang public relations officer atau komunikator yang migunani untuk lingkungannya. Demikian disampaikan Pemimpin Redaksi bernasnews.com YB. Margantoro saat visitasi ke Kapanewon Godean, Sleman, Senin (25/4/2022).

Dalam visitasi itu, Pemimpin Redaksi bernasnews.com YB. Margantoro didampingi Sekretaris Korporat Alih Media Grup, Ayu Sandra, Manajer Iklan Nuning Harginingsih, dan Divisi Bisnis Tedy Kartyadi. Rombongan diterima langsung oleh Panewu Godean, Ikhsan Waluyo, SIp, MAP, di ruang kerjanya.

“Dalam penuampaian berita itu ada 2 yaitu goodnews dan badnews. Sebagai media mainstream, dalam mewartakan musibah tetap harus ada memberikan solusi atau jalan keluarnya,” terang Wartawan Senior, yang telah berkarya puluhan tahun di Harian Bernas.

Sementara itu, Ikhsan Waluyo menyampaikan apresiasi atas kunjungan dan kerjasama dengan bernasnews.com. Pihaknya selama bertugas di tempat yang lama sebagai Panewu Gamping telah terbantukan, beberapa kegiatan diberitakan oleh bernasnews.com.

“Saya bertugas di Kapanewon Gamping berkisar 20 bulan, lantas dimutasi lebih tepatnya lukir menjadi Panewu Godean. Sebagai panewu Gamping digantikan oleh rekan sejawat Panewu Godean,” ungkap Ikhsan.

Menurut dia, bulan Ramadhan ini lebih indah disbanding dua tahun sebelumnya. Semoga lebaran besok semuanya terkondisi dengan nyaman, aman dan tentram. “Wisatawan dan suasana lebaran berharap nyaman, aman dan tentram. Tiada lagi kejahatan jalanan yang dilakukan oleh anak remaja,” kata dia.

“Kemarin kami juga melakukan pembinaan terhadap anak-anak yang berpotensi klitih, dengan didampingi oleh orang tuanya. Kapanewon Godean juga siap untuk lakukan inisiasi dan fasilitasi kegiatan-kegiatan positif bagi mereka,” ujar Ikhsan Waluyo, panewu yang humble. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments