Setengah Abad Menjadi Pemred, Wartawan Senior H Abdullah Purwodarsono Pamit dari Majalah Djaka Lodang

    288
    0
    Drs. H. Abdullah Purwodarsono, Pemimpin Umum/ Pemimpin Redaksi Majalah Djaka Lodang. (Foto: Dok. Pribadi)

    BERNASNEWS.COM — Melalui perencanaan desain layout kata pengantar atau biasa berisi artikel tajuk rencana yang setiap penerbitan menghiasi Majalah Djaka Lodang, ada yang berbeda daripada biasanya. Desain pengantar dengan judul “Pamit-Madal Pasilan”, dikirim langsung oleh Pemimpin Umum/ Pemimpin Redaksi Majalah Djaka Lodang Drs. H Abdullah Purwodarsono, melalui pesan whatsapp (WA), Selasa (22/12/2020).

    Sebagaimana yang ditulis oleh wartawan senior tersebut, dengan secara runtut dalam bahasa Jawa, krama inggil, bahwa tulisan tersebut berisi ungkapan pamit undur diri H. Abdullah Purwodarsono dari Majalah Djaka Lodang yang telah diasuhnya hampir setengah abad lamanya, separoh lebih dari usianya.

    Saat ditanya lantas siapa sebagai penggantinya, H. Abdullah Purwodarsono menerangkan, bahwa semua itu ada dalam kebijakan boss yang baru. “Saya tidak tahu nanti siapa yang diberi amanah,” terangnya dalam bahasa Jawa krama inggil.

    Seperti diketahui, bahwa Majalah Djaka Lodang merupakan satu-satunya majalah bahasa Jawa yang ada di DI Yogyakarta yang masih eksis terbit edisi mingguan.  Sebelumnya juga ada Majalah Mekar Sari, yang telah berhenti terbit dan berganti menjadi sebuah rubrik halaman di SKH Kedaulatan Rakyat.

    Pamit – Madal Pasilan ungkapan pamit Drs. H. Abdullah Purwodarsono selaku Pemimpin Umum/ Pemimpin Rdaksi Majalah Djaka Lodang. (Foto: Kiriman Drs. H. Abdullah Purwodrsono)

    Berikut tulisan “Pamit-Madal Pasilan” oleh H. Abdullah Purwodarsono selaku Pemimpin Umum/ Pemimpin Redaksi Majalah Djaka Lodang, yang telah dialih bahasa dalam bahasa Indonesia;

    Para pecinta Majalah Djaka Lodang yang saya cintai. Pada kesempatan yang baik ini perkenankanlah saya mohon diri dari para pecinta (pembaca, red), meskipun dengan perasaan hati yang berat, bahwa sudah waktunya saya terpaksa mohon diri tidak dapat menghadap lagi di hadapan para pecinta dengan perantaraan Majalah Djaka Lodang, mulai tanggal 1 Januari 2021.

    Karena sudah uzur baik fisik maupun mental (Usia 90 tahun). Sudah tidak mampu lagi mengemban tugas di Majalah Djaka Lodang yang sudah saya jalani selama 49 tahun 7 bulan, sejak membidani kelahiran Majalah Djaka Lodang, tanggal 1 Juni 1971 hingg waktu ini.

    Dalam waktu yang hampir 50 tahun itu tentu banyak kekurangan maupun kesalahan yang tidak berkenan di hati para pecinta semuanya, dengan menghadap yang terakhir ini saya mohon semoga ada perkenan para pecinta untuk membuka pintu maaf yang selebar-lebarnya kepada diri saya. Terimakasih

    Drs. H. Abdullah Purwodarsono, Pemimpin Umum/ Pemimpin Redaksi Majalah Djaka Lodang. (ted)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here