Home News Setelah Ditutup Selama Libur Lebaran 1442 H, Obyek Wisata Kebumen Siap Dibuka...

Setelah Ditutup Selama Libur Lebaran 1442 H, Obyek Wisata Kebumen Siap Dibuka Kembali

344
0
Suasana penutupan sementara seluruh obyek wisata di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Seperti telah diketahui bahwa Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata  Kabupaten Kebumen, melakukan penetupan sementara semua obyek wisata yang ada di Kabupaten Kebumen, mulai tanggal 13 Mei sampai dengan tanggal 15 Mei 2021. Penutupan seluruh obyek wisata itu sesuai anjuran pemerintah pusat maupun daerah guna menekan penyebaran Covid-19.

Pantai Logending salah satu distinasi wisata Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Kasi Promosi dan Informasi Pariwisata Kabupaten Kebumen Septian Indra Triyana kepada Bernasnews.com, Sabtu (15/5/2021) menjelaskan, bahwa dalam penutupan obyek wisata pihaknya bekerja sama dan melibatkan muspika setempat, dengan melakukan pengecekan secara berkala di semua obyek wisata di wilayah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

“Walaupun sudah diumumkan adanya penutupan di semua obyek wisata, akan tetapi masih ada masyarakat yang berkunjung. Untungnya ada petugas yang jaga sehingga mereka dianjurkan untuk putar balik lagi,” ungkap Septian Indra Triyana.

Penutupan obyek wisata dilaksanakan oleh muspika setempat dari ujung jalan masuk, di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Sementara untuk persiapan pembukaan kembali semua obyek wisata, lanjut Septian, dimulai pada besok hari Minggu (16/5/2021). Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kebumen juga memberlakukan protokol kesehatan (prokes) bagi pengunjung dan wisatawan. “Termasuk menyediakan handsanitezer, pengunjung wajib masker, wajib menjaga jarak dan cuci tangan pakai sabun di tempat yang sudah disediakan di masing-masing obyek wisata,” ujar Septian. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here