Home News Setelah “Disentil” Warganet, Jam Buka Pelayanan Dinas Dukcapil Sleman Diubah Mulai 22...

Setelah “Disentil” Warganet, Jam Buka Pelayanan Dinas Dukcapil Sleman Diubah Mulai 22 November 2021

69
0
Bupati Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo. (Foto: Dok. Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM – Setelah sempat “disentil” seorang warganet di media sosial soal jam pelayanan yang hanya sampai pukul 12.00 atau bahkan hanya sampai pukul 10.00 WIB, akhirnya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sleman mengubah jam pelayanan mulai hari Senin 22 November 2021.

Bila sebelumnya jam buka pelayanan pada hari Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WIB dan hari Jumat mulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB, maka mulai hari Senin, 22 November 2021, jam buka pelayanan Dinas Dukcapil Kabupaten Sleman berubah.

Menurut Pemkab Sleman di akun twitter @kabarsleman, mulai hari Senin 22 November 2021, jam buka pelayanan di Kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Sleman pada hari Senin hingga Kamis mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 14.00 WIB, sementara pada hari Jumat dibuka mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Salam hangat mbak @prima_sulistya Mohon maaf atas ketidaknyamanannya nggih. Saat ini jam pelayanan @DukcapilSleman telah diperbarui. Simak penjelasannya pada utas ini nggih. Maturnuwun, aduan panjenengan telah membantu mewujudkan Kab. Sleman yang lebih baik #LaporSleman,” cuit Pemkab Sleman dikutip Bernasnews.com di akun twitter @kabarsleman yang diunggah pada Kamis, 18 November 2021.

Sebelumnya, pada 17 November 2021, seorang warganet Prima Sulistya di akun twitter @prima_sulistya mencuit: “Jam pelayanan kantor pemerintah kok dari jam 8-12, bahkan jam 8-10. Lawak.

“Nggih, matur nuwun sudah didengarkan, Min. Setelah ini harapannya agar jam pelayanan bisa sampai lebih sore serta lebih banyak urusan bisa diselesaikan secara online. Sebab kami pekerja swasta tidak semua fleksibel waktunya utk urus dokumen di hari dan jam kerja,” jawab Prima Sulistya mengomentari tanggapan Dinas Dukcapil Sleman.

Meski demikian, Prima Sulistya mengaku belum puas karena harapannya agar pelayanan Dukcapil Sleman dibuka hingga akhir pekan (hari Sabtu). “Revisi, gaes. Yang resmi, jam pelayanan Dukcapil Sleman dari 08.00-14.00. Belum seperti diharapkan (banyak yg ngarek semua Ducapil buka di wiken hahaha), tapi minimal udah berubah,” kata Prima.

Cuitan Prima Sulistya ini pun langsung mendapat tanggapan dari Bupati Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo pada hari yang sama.

Sy membaca semua masukannya, sangat membantu. Maturnuwun. Jam kerja semua pegawai tetap sama, sampai sore, juga tidak WFH. Volume layanan tetap paling banyak se DIY. Saat ini pelayanan Dukcapil Sleman diarahkan via online. Berikut tautan panduannya: https://dukcapilonline.slemankab.go.id/panduan/publik,” kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di akun twitternya @KustiniKSP.

(lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here