Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsSetelah Bung Karno, Jokowi jadi Presiden Kedua RI yang Berkunjung ke Pagar...

Setelah Bung Karno, Jokowi jadi Presiden Kedua RI yang Berkunjung ke Pagar Alam

BERNASNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan Presiden kedua Republik Indonesia (RI) yang berkunjung ke Pagar Alam, Sumatera Selatan (Sumsel) setelah Ir Soekarno atau Bung Karno yang merupakan Presiden pertama RI. Presiden Jokowi berkunjung ke Pagar Alam pada hari Senin 24 Januari 2022, sementara Bung Karno berkunjung ke Pagar Alam 70 tahun yang lalu.

Presiden Jokowi pun sangat berterima kasih kepada masyarakat Pagar Alam yang menyambutnya dengan ramah. “Saya tiba di Kota Pagar Alam, Sumatra Selatan siang tadi, dan mendengar kabar bahwa kedatangan saya adalah kunjungan Presiden RI kedua setelah Presiden Sukarno singgah di kota ini 70 tahun lalu. Bukan main. Terima kasih untuk sambutan warga kota yang begitu ramah,” cuit Presiden Jokowi dikutip Bernasnews.com di akun twitter resmi Presiden RI yang diunggah pada Senin 24 Januari 2022 pukul 18.20 WIB.

Menurut Presiden Jokowi, Pagar Alam memiliki udara yang sejuk, alamnya indah. Pemerintah setempat berupaya menjadikan Pagar Alam sebagai kota energi hijau, dimulai dengan penggunaan listrik dari energi mikrohidro. “Saya berharap ini terus dikembangkan, agar Pagar Alam bisa menjadi kota dengan nol emisi,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menyambangi pedagang di Pasar Dempo Permai, Pagar Alam, Sumsel, Senin 24 Januari 2022. Foto: [email protected]

Presiden Jokowi mengaku penduduk kota ini dikenal ramah. Presiden pun sempat menyambangi Pasar Dempo Permai dan bertemu warga dan pedagang seraya membagikan bantuan langsung tunai bagi para pedagang.

Jelas bok presiden. Moga lebih amanah sehat selalu,” komentar Habibullah Rupit di akun @HabibullahRupit. “jgn lupa cicipi kopi pagar alam pak mantappppp,” timpal ardhy pemilik akun @ardhybaelah di kolom komentar.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments