Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsSetelah 2 Tahun Terhenti, Pemkab Sleman Kembali Gelar Safari Tarawih Ramadhan

Setelah 2 Tahun Terhenti, Pemkab Sleman Kembali Gelar Safari Tarawih Ramadhan

bernasnews.com — Setelah terhenti selama 2 tahun akibat pandemi, Bupati Sleman Hj. Kustini Sri Purnomo kembali menyelenggarakan agenda Safari Tarawih Ramdhan. Untuk mengawali kegiatan Safari Tarawih Ramdhan 1443, dilaksakanakan Senin (4/4/2022), diMasjid Baitul Qohar, Gundengan Kidul, Margorejo, Tempe, Sleman.

Giat Safari Tarawih Pemkab Sleman pada tahun ini direncanakan di 8 masjid, di 8 Kapanewon. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Sleman yaitu wakil Bupati Sleman, Kapolres Sleman, Dandim 0732 Sleman, Ketua Pengadilan Agama Sleman, Sekda Sleman dan jajaran perangkat daerah Pemkab Sleman.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan, bahwa Kegiatan Safari Tarawih kembali dilaksanakan usai terhenti selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19. “Untuk itu walaupun tahun ini terdapat pelonggaran, diharapkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan selama menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, karena saat ini masih dalam masa PPKM,” unkapnya.

Dikatakan, untuk mendukung kegiatan ini Pemkab Sleman melaksanakan vaksinasi booster di 8 masjid yang menyelenggarakan Safari Tarawih. Bupati Sleman juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas diri di bulan Ramadhan, dengan cara Hablum Minallah dan Hablum Minannas. Konsep ini dimaksudkan untuk meningkatkan ibadah kepada Allah dan juga kepedulian terhadap sesama.

“Monggo kita bersama-sama meningkatkan Hablum Minallah dan Hablum Minannas. Manfaatkanlah bulan Ramadhan ini untuk meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri kapada Allah SWT. Juga kita harus peka kepada lingkungan sosial kita,” ujar Bupati Wanita pertama di Sleman.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sleman secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Takmir Masjid Baitul Qohar sebesar Rp. 31.723.000,-. Bantuan tersebut terdiri dari bantuan hibah Pemkab Sleman, Baznas Sleman, Bantuan Kapanewon Tempel, Bank BPD DIY, Bank Sleman dan PDAM Sleman. Turut diserahkan pula bantuan untuk SMK Muhammadiyah 1 Tempel, berupa 2 buah Al Quran.

Diakhir sambutan Hj. Kustini mengajak jamaah untuk saling mendoakan dalam beribadah di bulan Ramadhan. “Kita selalu mendoakan semoga silaturahmi safari tarawih di Masjid Baitul Qohar ini dapat terus berjalan dan semoga nanti dalam bulan Ramadhan ini bisa menjalankan perintah Allah wajibnya maupun sunnahnya dan dapat dipertemukan lagi di bulan Ramadhan yang akan datang.” tutupnya. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments