Home Olahraga Setelah 19 Tahun, Indonesia Juara Piala Thomas 2021

Setelah 19 Tahun, Indonesia Juara Piala Thomas 2021

434
0

BERNASNEWS.COM – Indonesia berhasil meraih juara Piala Thomas 2021 setelah berhasil menang 3-0 atas juara bertahan Tiongkok di Denmark, Minggu 17 Oktober 2021 malam. Keberhasilan Indonesia ditentukan partai ketiga melalui tunggal putra Jonathan Christie yang menang atas Li Shi Feng dengan skor 21-14, 18-21 dan 21-14.

Kemenangan Indonesia diawali partai pembuka lewat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting atas Lu Guang Zu (Lugz). Ginting yang sempat kalah 18-21 di set pertama, akhirnya menang dengan skor akhir 18-21, 21-14 dan 21-16.

Di partai kedua, Indonesia unggul 2-0 setelah pasangan ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang dua set langsung 21-12, 21-19 atas pasangan ganda Tiongkok He Ji Ting dan Zhao Hao Dong.

Pada partai pembuka, pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting tampil gemilang melawan Lu Guang Zu (Lugz). Ginting sempat kalah di babak pertama dengan skor 18-21. Namun dengan mental juara, Ginting tak mau menyerah begitu saja. Pada set kedua Ginting tampil penuh percaya diri sehingga poin demi poin dikumpulkan. Ginting pun memenangkan set ini dengan skor cukup meyakinkan 21-14.

Merasa di atas angin, Ginting pun tampil agresif di babak ketiga. Lu Guang Zu yang merasa tertekan selalu tertinggal dalam perolehan angka. Hal ini pun dimanfaatkan Ginting dengan terus menekan Lu Guang Zu. Poin demi poin terus dikumpulkan Ginting sehingga unggul jauh dari Lu Guang Zu.

Dengan kecerdikannya, Ginting membuat Lu Guang Zu sering mati langkah. Dengan smes-smes silang yang mematikan Ginting selalu unggul jauh dalam perolehan angka di set ketiga atau set penentuan ini. Bahkan Ginting selalu unggul jauh dengang poin cukup besar.

Rian/Fajar. Foto: Repro TVRI/Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Dalam pertandingan yang disiarkan langusng stasiun televisi nasional TVRI itu, akhirnya Ginting berhasil memenangkan set ketiga dengan skor 21-16 sekaligus memenangkan pertandingan. Ginting pun membawa Indonesi unggul 1-0 atas Tiongkok. Pada partai kedua, Indonesia menurunkan pasangan Rian Ardianto/Fajar Alfian melawan pasangan ganda Tiongkok. Pada set/game pertama, pasangan Rian/Fajar unggul 21-11. Hingga berita ini diturunkan, pertandingangan masih berlangsung. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here