Home News SERGAP, Bimbingan Belajar untuk Menjadi Polisi

SERGAP, Bimbingan Belajar untuk Menjadi Polisi

4464
0
Jajaran Manajeen SERGAP foto bersama usai kegiatan meeting. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Profesionalisme bagi polisi sangat penting untuk ditingkatkan dan dimantapkan dalam rangka mewujudkan harapan masyarakat terhadap sosok-sosok polisi yang ideal. Perumusan strategi pelaksanaan standarisasi profesionalisme polisi terus dilakukan oleh intitusi POLRI.

Hal ini dimaksudkan untuk memenuhi harapan masyarakat yang membutuhkan polisi dengan sikap ramah dan lemah lembut dalam pelayanan serta tegas dalam penegakan hukum dapat tercapai. Tuntutan mendasar yang harus terpenuhi agar profesionalisme POLRI dapat terwujud maka dapat dimulai dari proses rekrutmen anggota polri yang baik.

Untuk memperbaiki proses rekruitmen anggota Polri agar semakin berkualitas, POLRI telah melakukan perubahan substansi dan kultur yang diwujudkan dalam akselerasi transformasi di tubuh POLRI. Utamanya pada proses penerimaan anggota POLRI dengan mengacu pada prinsip dasar penerimaan yaitu, Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis atau disebutnya “BETAH”.

Kepala Oprasional SERGAP Yogyakarta Mariam Y. Rahman melalui rilis yang dikirim ke Bernasnews.com menjelaskan, mengacu pada visi dan misi rekrutmen POLRI di atas, maka “SERGAP” yang merupakan kepanjangan dari Sekolah Pra Gabung Polisi menjadi sebuah solusi bagi masyarakat yang putra putrinya pingin jadi polisi.

“SERGAP adalah sebuah lembaga bimbingan belajar masuk AKPOL, BINTARA dan TAMTAMA Kepolisian. Dipimpin oleh Bapak Irjen. Pol. (P). Drs. H. Hapsoro Wahyu Priyanto, SH, MM, MH,” terang Mariam. 

Irjen. Pol. (P). Drs. H. Hapsoro Wahyu Priyanto, SH, MM, MH. (Foto: Dok. Pribadi)

SERGAP yang beralamat di Jalan Ring Road Utara, Nanggulan, Maguwoharjo Yogyakarta, lanjut Mariam, hadir untuk membantu putra putri terbaik bangsa untuk mempersiapkan diri, baik secara fisik maupun mental dalam menghapi tes penerimaan POLRI. “Memberikan petunjuk mengenai tahapan-tahapan tes yang akan dihadapi, sekaligus cara agar dapat lulus tes tersebut serta memberikan ruang berlatih untuk membangun kesiapan fisik dan mental sehingga percaya diri dalam menghadapi tes POLRI,” beber Mariam.

Materi Bimbingan Belajar yang didapatkan adalah Akademik, Psikotes POLRI, simulasi test (Tryout dan Grand Tryout) serta latihan fisik.  Adapun bimbingan akademik meliputi, Bahasa Indonesia (AKPOL), Bahasa Inggris, Matematika, Pengetahuan umum (Wawasan Umum dan UU Kepolisian) dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Didukung dengan tenaga pengajar yang profesional lulusan dari berbagai universitas ternama di Indonesia, serta beberapa materi lainnya akan diajarkan oleh para instruktur yang berpengalaman di bidangnya. “Menjadikan SERGAP sebagai bimbingan belajar yang tepat bagi putra putri bangsa yang bercita-cita menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia,” pungkas Mariam. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here