Home News Serah Terima Jabatan Lurah Balecatur kepada Andri Septiyanto Sebagai Lurah Terpilih

Serah Terima Jabatan Lurah Balecatur kepada Andri Septiyanto Sebagai Lurah Terpilih

779
0
Usai acara serah terima jabatan, Lurah Balecatur yang baru Andri Septiyanto menyerahkan cindera mata kepada Yustina selaku pejabat lurah (sementara) semasa Pemilihan Lurah Balecatur Tahun 2020. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Acara serah terima jabatan Lurah Balecatur dari pejabat lurah Yustina Privantiwi, S.Ip kepada lurah terpilih Andri Septiyanto telah berlangsung sederhana, Rabu (30/12/2020), di Kalurahan Balecatur, Kapanewon Gamping, Sleman, DIY.

Acara dihadiri oleh Muspika setempat, semua lembaga kalurahan seperti PKK, BPK, dan lembaga lainnya. Juga para calon lurah yang ikut mendaftar serta tokoh masyarakat setempat. Tampak beberapa lurah di Kapanewon Gamping.

Acara serah terima jabatan Lurah Balecatur, dari Pejabat Lurah (sementara) Yustina (kiri) kepada Lurah Terpilih Hasil Pilur 2020 Andri Septiyanto, disaksikan oleh Panewu Gamping Iksan Waluyo, Rabu (30/12/2020). Foto: Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com.

Pejabat Lurah Baelcatur Yustina dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada lurah terpilih Andri Septiyanto sebagai Lurah Balecatur yang baru. “Semoga dalam mengemban tugas yang akan datang bisa amanah, membawa Balecatur lebih baik dan mandiri,” kata Yustina.

Dikatakan Yustina, karena sudah kita ketahui bersama bahwa Kalurahan Balecatur sudah sering meraih prestasi di tingkat provinsi maupun tingkat nasional. “Saya juga mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak, terutama aparat keamanan yang telah membantu terselenggaranya pemilihan Lurah Balecatur, berjalan dengan aman dan terkendali,” ungkap Yustina.

Panewu Gamping Iksan Waluyo saat menyampaikan sambutan dan harapan kepada Lurah Balecatur terpilih, serta ucapan terima kasih kepada semua pihak dalam penyelenggaraan pemilihan lurah yang lancar, aman dan tertib terkendali. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com

Sementara itu Andri Septiyanto selaku lurah terpilih menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak, terutama panitia yang telah menjalankannya tugasnya dengan baik sehingga pemilihan lurah Balecatur bisa sukses. “Mohon doa restu dan dukungannya dalam memimpin Balecatur ini bisa membawa perubahan yang lebih baik,” ujar Andri.

Dalam sambutannya, Panewu Gamping Iksan Waluyo, S Ip menjelaskan, bahwa sebagai lurah terpilih untuk periode 6 tahun ke depan. Kepada semua lembaga dan tokoh masyarakat, Iksan berharap, agar bisa membantu Andri sebagai lurah dalam menjalankannya tugas, demi tercapainya masyarakat Balecatur yang sejahtera dan lebih baik.

Lurah Balecatur terpilih Andri Septiyanto saat memberikan sambutan usai acara serah terima jabatan. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

“Sebagai lurah itu otomatis juga menjadi Gugus Tugas Covid-19. Maka dari itu, juga berharap kepada lurah terpilih agar bisa bersinergi ikut menekan menyebarnya Covid-19 yang akhir-akhir ini semakin meningkat,” tegas Iksan.

Hal senada juga disampaikan Iksan kepada Yustina, sebagai pejabat lurah Balecatur, bahwa selama 8 bulan pemerintahan bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti, bahkan bisa merubah image Balecatur.

“Salah satunya adalah pelaksanaan pemilihan lurah ini bisa berjalan dengan aman terkendali. Terima kasiha kepada Bu Yustina. Juga selamat kembali bertugas ke dinas semula, yaitu di Satpol PP Kabupaten Sleman,” tutup Iksan. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here