Home News Sepanjang 50 Meter Jalan Menuju Wisata Kedung Pedut Tertimbun Longsor

Sepanjang 50 Meter Jalan Menuju Wisata Kedung Pedut Tertimbun Longsor

53
0
Jalan ke arah obyek wisata Kedung Pedut Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, DIY pada Senin, 15 November 2021, pukul 15.00 WIB tertimbun longsor. Foto: PMI Kulon Progo

BERNASNEWS.COM – Sepanjang 50 meter jalan ke arah obyek wisata Kedung Pedut Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, DIY pada Senin, 15 November 2021, pukul 15.00 WIB tertimbun longsor. Peristiwa longsoran terjadi akibat diguyur hujan deras di wilayah tersebut. Hingga pukul 18.00 WIB, longsoran tanah sudah dibersihkan sehingg sudah bisa dilalui.

Berdasarkan informasi dari BPBD Kulon Progo dan PMI Kabupaten Kulon Progo yang dikompilasi oleh Posko PMI DIY yang diterima Bernasnews.compada, Senin, 15 November 2021 malam, lokasi longsor di daerah Kecamatan Pengasih dan Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo arah wisata Kedung Pedut Jatimulyo, Girimulyo.

Personel dari PMI Kabupaten Kulon Progo bersama personel BPBD Kabupaten Kulon Progo melakukan pemantauan dan koordinasi pasca kejadian tanah longsor, Senin 15 November 2021. Foto: PMI Kulon Progo

Longsoran menutupi jalan sekitar 50 meter dan tinggi 3 meter. Material longsorsan berupa batu, tanah, dan vegetasi yang menutup akses jalan. Selain itu, longsoran di jalan penghubung antar Kecamatan Pengasih dan Girimulyo sepanjang sekitar 40 meter dan tinggi 8 meter dengan material longsoran berupa batu cadas, dan tanah.

Untuk merespon kejadian tersebut, PMI DIY dan Kabupaten Kulon Progo melakukan pemantauan dan koordinasi pasca kejadian. PMI Kabupaten Kulon Progo memobilisasi sejumlah personel bersama BPBD Kabupaten Kulon Progo melakukan edukasi dan mengkoordinir masyarakat setempat dengan alat berat untuk mengkondisikan jalan. Hingga laporan ini dibuat akses jalan sudah bisa digunakan. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here