Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomeNewsSeorang Warga yang Tenggelam di Muara Sungai Opak Akhirnya Ditemukan

Seorang Warga yang Tenggelam di Muara Sungai Opak Akhirnya Ditemukan

bernasnews.com – Pencarian warga yang hanyut tenggelam di Muara Sungai Opak akhirnya membuahkan hasil. Warga yang berjenis kelamin laki-laki itu berhasil ditemukan oleh tim SAR Gabungan pada Jumat, (5/8/2022) dini hari pukul 00.30 WIB.

Komandan Tim Basarnas Yogyakarta, Dedi Prasetya mengatakan bahwa laki-laki tersebut ditemukan dalam keadaan mengambang dengan jarak 1 KM dari lokasi kejadian tenggelam.

“Korban ditemukan dalam posisi mengambang,” ucap Dedi.

Jenazah kemudian dievakuasi menggunakan ambulans. Selanjutnya jenazah dibawa ke RS Bhayangkara Jogja untuk dilakukan identifikasi.

Sebelumnya, warga Padukuhan Baros Kalurahan Tirtohargo Kapanewon Kretek Bantul digegerkan dengan seorang laik-laki yang tidak diketahui identitasnya hilang.

Hal itu terjadi setelah ia nekat menyeberangi muara Sungai Opak pada Kamis, (4/8/2022) pagi.

Humas Basarnas DIY, Pipit Ariyanto mengatakan bahwa korban nekat menyeberangi sungai tanpa melihat situasi air sehingga ia tergulung gelombang air pantai dan tenggelam.

“”Korban nekat menyeberangi muara sungai tanpa memperhatikan situasi,” jelas Pipit.

Pada saat kejadian berlangsung, korban sempat melambaikan tangan untuk meminta pertolongan kepada ke tiga orang yang sedang memancing. Namun setelah beberapa saat korban sudah tidak terlihat dan menghilang. (Eva)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments