Home News Seorang Goweser Pendiri Geronimo FM Menjadi Korban Laka Tabrak Lari

Seorang Goweser Pendiri Geronimo FM Menjadi Korban Laka Tabrak Lari

20402
0
Almarhum Ir Suprapto Purwijayanto atau akrab disapa Mas Tok. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Ir Suprapto Purwijayanto atau akrab disapa Mas Tok, seorang goweser (pesepeda) yang juga salah satu pendiri Radio Geronimo FM menjadi korban tabrak lari, Rabu (12/8/2020), seiktar Jam 16:00 WIB, di Jalan Ringroad Barat, Yogyakarta.

“Almarhum selain sebagai salah satu pionir Geronimo FM, juga sebagai sesepuh PPS Betako Merpati Putih. Waktu itu baru mengawali kegiatan gowesnya,” ungkap Edi Purwanto dari Komunitas Antar Lintas Gowes Jogja (ALGOJO), melalui pesan whatsapp yang dikirim ke Bernasnews.com, Kamis (13/8/2020).

Korban laka itu merupakan Alumnus Teknik Kimia, UGM Angkatan’67 yang humble dan banyak dikenal oleh komunitas goweser, lanjut Edi Purwanto, setelah kejadian laka, Almarhum Mas Tok sempat dibawa ke di RSU Queen Latifa, Jalan Ringroad Barat. “Hasil ronsen selain fraktur tulang kaki juga tulang rusuknya. Tes covid negatif,” terang Edi.

Almarhum  Ir Suprapto Purwijayanto menghembuskan nafas terakhirnya, Rabu (12/8/2020), pukul 21:00 WIB. Rencana jenazah dimakamkan, Kamis (13/8/2020),di Makam Kanggotan, Plered Bantul. Diberangkatkan jam 11:00 WIB, dari rumah duka Jalan Merbabu No 30, Griya Arga Permai, Kwarasan, Yogyakarta.

“Bagi sedulur goweser marilah kita selalu taati aturan dalam gowes dan rambu-rambu lalulintas. Juga tetap mengedepankan protocol kesehatan, pilih jalur atau jalan yang sepi. Dan selalu waspada untuk jaga keselamatan diri,” pesan Edi Purwanto, yang puluhan tahun tekuni hobi gowes dan juga mendaki gunung. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here