Home News Senyum Bahagia Presiden Jokowi Saat Membuka PON XX Papua 2021

Senyum Bahagia Presiden Jokowi Saat Membuka PON XX Papua 2021

116
0
Presiden Joko Widodo tersenyum bahagia saat membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Stadion Lukas Enembe, Sabtu (2/10/2021). Foto: Instagram @jokowi

BERNASNEWS.COM – Raut wajah Presiden Joko Widodo selama berada di Papua, terutama saat membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Stadion Lukas Enembe, Sabtu (2/10/2021), selalu tersenyum. Bahkan Presiden Jokowi tertawa bahagia melihat antusiasme warga Papua dan kemeriahan acara pembukaan PON yang baru pertama kali digelar di Bumi Cendrawasih itu.

Keceriaan yang jarang terlihat selama pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2021. Bahkan seorang warganet Verayuna di akun Instagram @verayuna mengaku sudah lama tidak melihat Presiden Jokowi tersenyum merekah seperti ini.

(Baca juga: Upacara Pembukaan PON XX Papua Berlangsung Meriah dan Aman)

Ya ampun udah lama bgt rasanya gak liat pak Jokowi senyum merekah gitu… sehat2 ya Pak..,” tulis Verayuna mengomentari foto Presiden Jokowi yang tertawa bahagia saat membuka PON XX Papua 2021, Sabtu (2/10/2021). Foto tersebut diunggah di akun Instagram @jokowi pada Sabtu, 2 Oktober 2021.

Presiden Jokowi sendiri mengaku bangga berada di Tanah Papua dan berdiri di Stadion Lukas Enembe. “Malam ini, saya berdiri dengan rasa bangga di Tanah Papua, membuka penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX di Jayapura, di stadion baru nan megah berkapasitas 40.000 penonton, salah satu yang terbaik di Asia Pasifik,” tulis Presiden Jokowi dikutip Bernasnews.com di akun Instagram @jokowi yang diunggah pada Sabtu, 2 Oktober 2021.

(Baca juga: Presiden Jokowi: PON sebagai Panggung Persatuan, Kebersamaan dan Persaudaraan)

Kebanggaan Presiden Jokowi bukan tanpa alasan. Menurut Presiden Jokowi, Stadion Luks Enembe merupakan salah satu simbol kemajuan Papua, selain infrastruktur yang telah terbangun di mana-mana. Konektivitas laut, darat, udara, bandara, pelabuhan, jalan lintas Papua serta pengembangan sumber daya manusia juga merupakan kemajuan Papua.

Dikatakan, PON yang pertama kali digelar di Papua ini menunjukkan kesiapan masyarakat Papua dalam menyelenggarakan acara besar untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional. PON ini juga adalah panggung persaudaraan, kesetaraan dan keadilan untuk maju dan sejahtera bersama dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

“Mari, kita merayakan PON XX ini dengan penuh sukacita, menjunjung tinggi sportivitas, mempererat tali persaudaraan serta kebersamaan, kesetaraan dan persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Presiden Jokowi yang disambut tepuk tangan meriah dan gegap gempita dari peserta upacara dan masyarakat Papua. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here