Home Olahraga Senam Rutin Hari Jumat di Lapangan Pemda Sleman Ditunda

Senam Rutin Hari Jumat di Lapangan Pemda Sleman Ditunda

345
0
Senam masal di Stadion Maguwoharjo, Minggu (15/11/2020). Foto : Philipus Jehamun/ Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Kegiatan senam rutin yang dilakukan setiap hari Jumat di Lapangan Pemda Sleman ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Penundaan dilakukan terkait adanya pemeliharaan lapangan Pemda Sleman.


Meski kegiatan senam ditunda, namun menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Sleman Agung Armawanta seperti dikutip Kabag Humas Pemda Sleman Dra Shavitri Nurmala Dewi MA, dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Kamis (7/1/2021), kegiatan olahraga masih tetap dapat dilakukan dengan melakukan jalan sehat di areal jogging track yang ada di seputar lapangan Pemda Sleman atau olahraga dengan memakai alat outdoor fitness yang sudah tersedia di lapangan Pemda Sleman dengan menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

“Dengan ini disampaikan bahwa kegiatan senam pada hari Jumat, 8 Januari 2021, untuk sementara ditiadakan sampai ada informasi lebih lanjut,” tulis Agung Armawanta dalam pengumumannya.

Penundaan senam ini juga diduga ada kaitannya dengan rencana pembatasan kegiatan masyarakat yang diputuskan pemerintah pusat pada Rabu, 6 Januari 2021. Dalam keputusan itu, pemerintah pusat menetapkan 3 kabupaten di DIY, yakni Kabupaten Sleman, Bantul dan Kulon Progo untuk menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat mulai 11 Januari sampai dengan 25 Januari 2021.

Hal ini dilakukan karena di 3 kabupaten tersebut, angka kasus positif virus corona tinggi, sementara angka kesembuhan rendah. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here