Home News Senam Masal di Stadion Maguwoharjo Bawa Berkah bagi Pedagang Kecil

Senam Masal di Stadion Maguwoharjo Bawa Berkah bagi Pedagang Kecil

86
0
Ratusan warga mengikuti senam masal secara gratis di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Minggu (15/11/2020). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Ribuan warga mengikuti senam masal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Minggu (15/11/2020) pagi. Mereka datang dari berbagai tempat dan mengikuti senam masal secara gratis.

Kehadiran warga yang mengikuti senam masal maupun berolahraga jalan dan bersepeda di Stadion Maguwoharjo tersebut membawa berkah bagi para pedagang yang menjajakan dagangan di dalam maupun di luar stadion. Sebab, setelah capai berolahraga, mereka menyempatkan diri untuk membeli minuman, makanan maupun aneka kebutuhan.

“Lumayan laris. Apalagi hari ini banyak yang berolahraga di sini. Di sekeliling stadion penuh orang yang berolahraga jalan-jalan maupun ikut senam masal,” kata SuYati, salah seorang penjual makanan kecil dan minuman ringan di Stadion Maguwoharjo kepada Bernasnews.com, Minggu (15/11/2020).

Para peserta dengan penuh semangat ikuti senam masal di Stadion Maguwoharjo, Minggu (15/11/2020). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Setiap hari ratusan orang berolahraga di Stadion Maguwoharjo, baik sekadar jalan-jalan/jogging ataupun bersepeda. Sementara khusus hari Sabtu ada latihan olahraga sepatu roda dari kelompok sepatu roda dan setiap hari Minggu ada senam masal gratis yang diikuti siapa pun yang berminat.

Sementara para pedagang hanya diperbolehkan berjualan atau menjajakan dagangan di dalam stadion pada hari Sabtu dan Minggu. Di luar hari itu, mereka hanya boleh berjualan di luar stadion.

Pada Minggu (15/11/2020) pagi, ratusan bahkan ribuan warga mengikut senam masal secara gratis di halaman depan atau sisi timur stadion. Dengan dua orang instruktur, pria dan wanita, dengan penuh semangat mereka mengikuti senam yang diiringi musik yang enerjik.

Ratusan warga mengikuti senama masal di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Minggu (15/11/2020). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

“Senang juga ikut senam dengan banyak orang, apalagi gratis. Tak terasa berkeringat karena penuh semangat,” kata Ratna, salah seorang peserta senam.

Saat itu, sejumlah relawan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Sleman Dra Hj Kustini Sri Punromo-Danang Maharsa SE, yang tergabung dalam kelompok Barakuda (Barisan Relawan Kustini-Danang) ikut berpartisipasi dalam senam masal tersebut.

“Kami hanya ikut memeriahkan senam masal ini. Sejumlah relawan anggota kelompok Barakuda juga berpartisipasi dalam senam tersebut,” kata Sigit, anggota Barakuda, kepada Bernasnews.com (lip)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here