Home Ekonomi Semarakan Gerakan Buah Nusantara, Bupati Sleman Pantau Komoditas Buah Lokal di Pasar

Semarakan Gerakan Buah Nusantara, Bupati Sleman Pantau Komoditas Buah Lokal di Pasar

79
0
Dalam rangka menyemarakan Gerakan Buah Nusantara, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melakukan kunjungan ke 11 pedagang buah, di Pasar Unit 1 Sleman. (Foto: Kiriman Humas Sleman)

BERNASNEWS.COM — Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo kunjungan ke-11 pedagang buah untuk pemantauan komoditas buah lokal di Unit 1 Pasar Sleman, Selasa (24/8/2021). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Gerakan Buah Nusantara yang bertujuan untuk mendorong konsumsi buah lokal.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengungkapkan, bahwa mengkonsumsi buah lokal memiliki sejumlah keuntungan diantaranya harga yang lebih murah dengan kandungan vitamin baik. Selain itu konsumsi buah lokal juga dapat membantu perekonomian para petani lokal.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo berdialog dengan pedagan buah khusus pisang di Pasar Unit 1 Sleman. (Foto: Kiriman Humas Sleman)

“Cintailah buah lokal yang ada di Indonesia, khususnya yang ada di wilayah masing – masing. Hal ini juga sebagai upaya untuk membantu para pedagang buah dan petani lokal,” ujar orang nomor satu di Pemkab Sleman ini.

Dalam menyemarakan Gerakan Buah Nusantara Kabupaten Sleman telah mencanangkan konsumsi buah lokal. Pada kegiatan tersebut Kustini juga membagikan masker ke para pedagang dan pengunjung di Pasar Sleman sambil mengingatkan untuk melakukan vaksinasi dan disiplin menerapkan prokes.

Bupati Sleman Kustini SP didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman Mae Rusmi Suryaningsih saat memantau komoditas buah lokal, Selasa (24/8/2021), di Pasar Sleman. (Foto: Kiriman Humas Sleman)

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman Mae Rusmi Suryaningsih menyampaikan, kegiatan pemantauan buah lokal ini juga sebagai upaya untuk mendukung slogan ‘Borong Bareng’ yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman.

Dari hasil pantauan Mei yang dilakukan itu menyampaikan, bahwa ketersediaan buah lokal sangat mencukupi di Kabupaten Sleman. “Ketersediaan buah lokal sangat mencukupi, oleh karena itu kami berharap masyarakat dapat mengkonsumsi  buah lokal guna menjaga imunitas dan kesehatan tubuh di masa pandemi,” jelas Mei. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here