Home Pendidikan Semarak HUT ke-3 dan Peluncuran 40 Buku Karya Anggota FGSM

Semarak HUT ke-3 dan Peluncuran 40 Buku Karya Anggota FGSM

113
0
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Drs Ery Widaryana MM (tengah), Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sleman Dra Sri Wantini MPd (kiri), Pembina FGSM Fajar Taufiq S.IP MM (kedua dari kanan) dan YB Margantoro (paling kanan) pada syukuran HUT ke-3 di Puri Mataram, Drono, Tridadi, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (17/10/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Forum Guru Sleman Menulis (FGSM) merayakan HUT ke-3 dengan meluncurkan 40 buku karya anggota dan workshop menulis kisah inspiratif guru dengan semarak di Puri Mataram, Drono, Tridadi, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (17/10/2020).

Pemotongan tumpeng HUT dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Drs Ery Widaryana MM, pemotongan kue oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sleman Dra Sri Wantini MPd, dilanjutkan dengan peluncuran buku secara simbolis oleh para guru penulis. Hadir pejabat Disdik Sleman antara lain Dwi Warni Yuliastuti MPd, Dra Sri Muliani, Fajar Taufiq S.IP MM dan Pembina FGSM YB Margantoro.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Drs Ery Widaryana MM menyambut gembira kehadiran, keberadaan dan karya nyata FGSM yang di usia 3 tahun ini sudah menghasilkan 200 judul buku. “Saya berharap dan mengajak para guru di Sleman untuk aktif berkarya tulis bersama FGSM. Baik untuk karya pengembangan diri, produktivitas karya ilmiah dan inovatif. Ini semua diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kreativitas pembelajaran di Sleman,” kata Ery Widaryana.

Sementara itu, Sri Wantini yang turut mendirikan FGSM ketika menjabat Kepala Bidang dan kemudian Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman berharap, FGSM terus bertumbuh dan menghasilkan karya bermakna di Sleman, DIY dan nasional.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Arif Haryono SH melalui Ery Widaryana, juga berharap FGSM terus berkarya, sukses dan bermanfaat bagi para guru di Sleman. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here