Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomeNewsSemangat Hidup Lebih Hidup, Kumpul Bareng Alumni AMP YKPN’78 Merajut Kebersamaan

Semangat Hidup Lebih Hidup, Kumpul Bareng Alumni AMP YKPN’78 Merajut Kebersamaan

bernasnews.com — Komunitas Alumni AMP YKPN’78 selenggarakan acara Kumpul Bareng , bertempat di Joglo Ngemplak, Kabupaten Sleman, DIY, Sabtu (6/8/2022). Rumah sebagai venue ini merupakan milik Djaka Sutana, SH.M.Kn, salah satu alumni AMP YKPN’78.

Para alumni yang hadir rata- rata sudah berusia 64 tahun. Mereka sangat antusias datang dari berbagai daerah antara lain dari Palembang, Medan, Malang, Solo, Kudus, Semarang, Temanggung, Jakarta, Kutuorjo, Purworejo, Brebes,Tegal, Pemalang, Klaten, Indramanyu, dan juga dari DIY.

Suasana Kumpul Bareng yang sangat akrab dan penuh ceria oleh peserta Alumni AMP YKPN’78, Sabtu (6/8/2022). Foto: Bambang Darmadi/ bernasnews.com.

“Suasana Kumpul Bareng yang sangat akrab menjadi anjang saling bercerita dan berbagi perjalanan hidup dari masing-masing alumni yang hadir,” ungkap Djaka Sutana, selaku tuan rumah.

Lanjut dia, Kumpul Bareng ini diadakan karena para Alumni AMP YKPN’78 sudah lama tidak saling jumpa, bahkan beberapa peserta ada yang sudah lebih dari 40 tahun tidak saling ketemu, dan  jumpa lagi dengan peserta yang lain baru kali ini.

Rumah berasitektur budaya Jawa dan udara yang cukup sejuk sangat sesuai dengan tema ‘Merajut Kebersamaan dalam Kesatuan’ (Bambang Darmadi/ bernasnews.com)

Tema Kumpul Bareng adalah ‘Merajut Kebersamaan dalam Kesatuan’ yang dikoordinir oleh Iim dan Djaka Sutana dimaknai sebagai rame-rame kumpul bareng dalam kebersamaan, dahar kembul bareng, cerita bareng, ngopi bareng, dalam bingkai kesatuan bersama yang serba bareng supaya semangat hidup lebih hidup lagi.

Sementara, menurut Chemung dan Wiwied alumni yang datang dari Jakarta mengharapkan, melalui kumpul bareng ini rekan-rekan semakin kompak, saling menghagai, saling membantu, saling support dan menyulam persahabatan selamanya serta dapat menjadi obat hiburan karena  lama tidak saling jumpa.  Kumpul Bareng Alumni AMP YKPN’78 ini juga dihadiri oleh perwakilan alumni 76, 79, dan alumi 80. (zbd)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments