Home News Seluruh Pelayanan di RS Bethesda Lempuyangwangi Tutup Sementara

Seluruh Pelayanan di RS Bethesda Lempuyangwangi Tutup Sementara

134
0
Upaya pemadaman kebakaran di RS Bethesda Lempuyangan, Senin (3/8/2020) malam. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Mulai Rabu (5/8/2020) seluruh pelayanan di RS Bethesda Lempuyangwangi tutup untuk sementara dan akan dibuka kembali seperti biasa Jumat (7/8/2020). Hal ini untuk melakukan pembersihan dan perbaikan ruangan terdampak kebakaran, Senin (3/8/2020) pukul 18.29, agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti sediakala.

Hal itu disampaikan Kristianti Ananda, Humas RS Bethesda Lempuyangwangi, dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Rabu (5/8/2020).

Menurut Kristianti Ananda, pada Senin (3/8/2020) pukul 18.29 terjadi kebakaran di Recovery Room No 4 Ruang Kamar Bedah RS Bethesda Lempuyangwangi dan dapat dipadamkan pada pukul 19.13. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang dan perkiraan sementara karena terjadi arus hubungan pendek listrik.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Semua pasien saat itu dievakuasi ke Rumah Sakit Bethesda dan melanjutkan pelayanan Kesehatan di RS Bethesda Jalan Sudirman Yogyakarta. Sementara kerugian material sedang diinventarisir oleh RS Bethesda Lempuyangwangi,” kata Kristianti Ananda.

Secara kronologis Kristianti menyebutkan bahwa awal mula kejadian sekitar pukul 18.29, ada asap dari ruang Kamar Bedah yang telah kosong. Penanganan dilakukan sesuai SPO code red dan mematikan aliran listrik agar api tidak menjalar. Selanjutnya sumber api dilakukan pemadaman dengan menggunakan APAR dan menghubungi pemadam kebakaran. Dengan segera pemadam kebakaran tiba di RS Bethesda Lempuyangwangi dan melakukan penanganan kebakaran tersebut. Oleh pemadam kebakaran dinyatakan api telah padam pukul 19.13.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak TRC BPBD Kota Yogyakarta, KTP Kepatihan, KTB Pakualaman, TRC BPBD DIY, Dinas Kebakaran Kota Yogyakarta, PSC 119, PMI Kota Yogyakarta, Polsek Danurejan, Koramil Danurejan, Tagana Kota Yogyakarta, Linmas Kota Yogyakarta, Satpol PP Kota Yogyakarta, PLN Kota Yogyakarta, SLAR DIY, Code X, Pareanom beserta warga masyarakat yang telah membantu penanganan musibah tersebut sehingga kebakaran tidak meluas,” kata Kristianti. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here