Home News Seluruh Aktivitas Sarkem Ditutup Sementara Selama Wabah Corona

Seluruh Aktivitas Sarkem Ditutup Sementara Selama Wabah Corona

972
0
Ilustrasi area Sarkem Yogyakarta ditutup sementara. Foto: istimewa

BERNASNEWS.COM – Berbagai aktivitas di area Sarkem ditutup sementara menyusul adanya wabah virus corona. Keputusan ini pun dibuat oleh pengurus beserta warga sekitar. Sebelumnya, sempat beredar luas imbauan penutupan aktivitas di area Sarkem Yogyakarta ini.

Keputusan tersebut dibuat oleh pengurus RW 3 Sosrowijayan Kulon, Sardjono. Imbauan ini disetujui dan disahkan oleh 8 orang yang terdiri dari ketua RW, 4 ketua RT, dan beberapa pengurus.

“Yang bertanda tangan di bawah kami semua selaku penggurus rw03 sosrowijayan kulon/sarkem: Memutuskan secara bersama-sama perihal segala bentuk aktifitas yang ada di rw03 sosrowijayan/sarkem ditiadakan dulu mengingat untuk mencegah penyebaran covid-19 virus corona,” tulis Sardjono selaku ketua RW dalam imbauannya.

Adanya penutupan tersebut dibenarkan oleh Ipung Purwandari, anggota DPRD Kota DIY dari fraksi PDI yang juga merupakan warga sekitar. Ia mengatakan bahwa penutupan ini hanya bersifat sementara selama wabah corona ini melanda.

“Bener mbak. Tapi ini yang terbaik. cm (cuma) selama corona ini kok,” ungkap Ipung saat dikonfirmasi pada Sabtu (28/3/2020).

Sejumlah aktivitas yang ditiadakan di Sarkem dalam edaran diantaranya merinci kegiatan berupa di room karaoke hingga kegiatan lainnya. Dalam imbauan itu pula dijelaskan bahwa nantinya seluruh kegiatan akan dibuka kembali setelah Yogyakarta kondusif dari wabah atau sesuai dengan surat edaran resmi pemerintah.

“Apabila situasi kota, negara sudah kondusif normal lg (lagi) terkait soal wabah covid-19 virus corona besar kemungkinan akan kita buka lagi atau menunggu keputusan resmi dr (dari) pemerintah terkait hal tersebut,” seperti yang tertulis pada poin ketiga imbauan tersebut.

Ipung Purwandari, anggota DPRD Kota Yogyakarta. Foto: istimewa

Ipung mengatakan imbauan tersebut berasal dari kesadaran semua pihak di tengah wabah corona yang sedang melanda. Ia bahkan menyambut baik adanya keputusan ini.

“(Keputusan ini) kesadaran dari semua pihak dan saya mendukung langkah ini.Semoga badai Corona cepat berlalu,” ungkapnya.

Sementara itu saat ditanya langkah dari dewan fraksi Ipung, ia mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mempersiapkan dana terkait penanggulangan corona.

“Kalau langkah dari dewan, anggaran dan CSR agar difokuskan untuk penanganan corona. Semua agar fokus ke corona,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here