Home Seni Budaya Sekolah Budi Utama Kenalkan Budaya Tionghoa di Pusat Perbelanjaan

Sekolah Budi Utama Kenalkan Budaya Tionghoa di Pusat Perbelanjaan

194
0
Penampilan siswa/i Budi Utama di Ambarrukmo Plaza, Kamis (23/1/2020). (Foto: dok. Humas Budi Utama)

BERNASNEWS.COM – Berbagai kegiatan dilakukan oleh sejumlah pihak untuk menyambut dan merayakan Tahun Baru Imlek 2020. Sebut saja Sekolah Budi Utama yang menggelar event bernuansa budaya Tionghoa di Ambarrukmo Plaza, Kamis (23/1/2020). Hiasan bernuansa Imlek mulai dari angpao hingga lampion, membuat suasana event ini menjadi semakin meriah.

Chinese Drum oleh siswa/i Sekolah Budi Utama di Ambarrukmo Plaza, Kamis (23/1/2020). (Foto: dok. Humas Budi Utama)

Sebanyak 153 siswa/i menunjukkan kebolehannya untuk menghibur pengunjung di Ambarrukmo Plaza. Tak hanya menampilkan soal budaya Tionghoa saja, para siswa dari Sekolah Budi Utama juga menampilkan budaya Indonesia. Berbagai penampilannya mulai dari Chinese Drum, tari XinJiang, Angklung, Yaogu, Barongsai, Wushu, Dance “Mulan”, Beatrice, hingga Tari Kipas.

Tak sampai di situ, diadakan pula stand Kaligrafi Tiongkok. Di stand ini, pengunjung bisa mengenal lebih dalam soal kaligrafi Tionghoa. Harapannya adalah memperkenalkan seni kaligrafi khas Tiongkok baik itu generasi muda maupun memperluasan sharing wawasan dengan pengunjung melalui stand yang tersedia

Stand Kaligrafi oleh Sekolah Budi Utama di Ambarrukmo Plaza, Kamis (23/1/2020). (Foto: dok. Humas Budi Utama)

Pihak sekolah juga memberikan door prize bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan dari pemandu acara. Lewat penampilan ini, para siswa diajak untuk melihat keanekaragaman berbagai macam kultur loh seperti ada tarian, angklung, pakaian dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here