Sejumlah Organisasi Ikuti Pembinaan di Kodim 0734 Yogyakarta

    359
    0
    Komandan Kodim 0734 Yogyakarta Kol Arm Tejo Widhuro S.Sos., MSi foto bersama dengan para anggota organisasi KBT di Aula Kodim 0734/Yk, Sabtu (7/11/2020). Foto : Istimewa.

    BERNASNEWS.COM – Sejumlah organisasi binaan TNI, seperti Pemuda Panca Marga (PPM), KB FKPPI, HIPAKAD dan GM FKPPI, mengikuti pembinaan di Aula Kodim 0734 Yogyakarta, Sabtu (7/11/2020). Acara bertajuk Pembinaan Keluarga Besar TNI, Kodim 0734/Yka pada Triwulan IV tahun 2020 ini berlangsung pukul 09.00 – 12.00.

    Menurut Danang Probotanoyo S.Si, Ketua Cabang FKPPI dan Anggota PPM, dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Minggiu (8/11/2020), pembinaan dibagi dalam tiga sesi, yakni Pembekalan Kepada Keluarga Besar TNI (KBT) yang disampaikan langsung oleh Komandan Kodim 0734/Yka Kol Arm Tejo Widhuro S. Sos MSi. Pada kesempatan itu, Kolonel Tedjo mewanti-wanti peserta dalam Pilkada yang akan segera berlangsung, keluarga besar TNI tidak mengenakan aktribut dan membawa nama organisasi KBT dalam setiap aksi dukungan terhadap paslon. “Boleh memberikan dukungan ke paslon tetapi atas nama pribadi,” pesan Kol Tedjo.

    Komandan Kodim 0734 Yogyakarta, Kol Arm Tejo Widhuro S.Sos MSi (tengah) saat menerima pengurus OBT di ruang kerjanya, Sabtu (7/11/2020). Foto : Istimewa

    Ia juga berharap agar oeganisasi KBT bisa lebih berperan aktif dalam kegiatan di masyarakat. Untuk itu Kolonel Tejo berencana agar Kodim 0734 mengadakan kegiatan bakti sosial dengan melibatkan para anggota organisasi KBT.

    Sementara pada sesi kedua diisi ceramah mengenai bela negara yang disampaikan oleh Mayor Arh Arsyl, Komandan Rayon Militer Tegalrejo. Menurut Mayor Arsyl, dalam situasi perang, TNI sebagai kekuatan pertahanan yang utama harus dibantu oleh seluruh rakyat dalam skema perang semesta.

    Untuk itu kepada para anggota organisasi KBT selaku komponen cadangan nasional, ditekankan untuk selalu menjalin komunikasi yang intens dengan pembinanya di TNI. Apalagi ke depan Indonesia bisa menjadi sasaran perebutan sumber energi bahkan sumber daya air oleh kekuatan-kekuatan dunia. Karena diperkirakan beberapa puluh tahun ke depan dunia akan mengalami krisis energi dan krisis air.

    Sersan Mayor Edi Supriyanto (kiri) selaku bintara tinggi saat memimpin latihan Baris Berbaris (PBB) bagi anggota OBT di Kodim 0734 Yogyakarta, Sabtu (7/11/2020). Foto : Istimewa

    Meski tema tentang Bela Negara adalah tema yang berat dan serius, Mayor Arsyl menyampaikannya dengan sangat menarik dan menghibur.

    Dan sesi ketiga diadakan penyegaran dengan latihan Baris Berbaris (PBB) dipimpin Sersan Mayor Edi Supriyanto selaku bintara tinggi di Kodim 0734 Yogyakarta. Meski di bawah terik sinar matahari yang menyengat, namun para peserta mengikutinya dengan semangat yang tinggi karena Serma Edi melatih dengan gaya yang tidak kaku.

    Acara diakhiri dengan bincang-bincang santai antara Komandan Kodim 0734 Yogyakarta dengan Pemuda Panca Marga (PPM) Yogyakarta dan pelantikan pengurus Hipakad. (lip)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here