Home News Sejumlah Artis Tampil pada PDS di GKJ Sawokembar Sore Ini

Sejumlah Artis Tampil pada PDS di GKJ Sawokembar Sore Ini

1801
0
Romo Ferdinandus Effendi Kusuma Sunur SJ PhD (tengah) yang sehari-hari sebagai Kepala Pusat Pastoral Mahasiswa (PPM) DIY saat memantau persiapan PDS di GKJ Sawokembar, kemarin. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Sejumlah artis akan tampil memeriahkan acara Pekan Doa se-Dunia di GKJ Sawokembar Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Rabu (22/1/2020) mulai pukul 16.00 WIB.

Beberapa artis dan kelompok seni yang memeriahkan acara ini adalah Helena, penyanyi remaja yang juga cucu dari penyanyi jazz terkenal Mus Mujiono. Kemudian Mona Idol, penyanyi yang lahir dari ajang Indonesia Idol 2018 dan Persatuan Dayak Lundayeh membawakan tarian “Plefet”.

Para pengisi acara Pekan Doa se-Dunia, antara lain Kiki Maria, Helena, Dream Voice, TUC dan lain-lain, sempat berfoto bersama usai briefing di GKJ Gondokusuman, Rabu (14/1/2020). Foto: Anton Sumarjana

Kemudian, Paduan Suara Tri Ubaya Cakti dan Grup Band Voca Latreai, Paguyuban Guru Seni Tari Yogyakarta (Paguseta), Tarian bersama “Gemu Famire” yang dipimpin Bu Vero, Kiki Maria, putri bintang film era 80-an Suzanna.

Selain dimeriahkan sejumlah artis dan kesenian dari berbagai daerah, PDS 2020 yang berlangsung di GKJ Gondokusuman Jalanl Dr Wahidin 40 Yogyakarta diawali dengan penampilan anak-anak PAUD Indriasana Baciro dan grup penyanyi anak, Dream Voice.

Kemudian dilanjutkan dengan ibadat bersama (ekumene), yang diawali dengan perarakan/prosesi. “Ada 10 pastor dan 10 pendeta dalam prosesi ini. Khotbah dibawakan oleh Pendeta Kristi dari GKJ Gondokusuman dan Romo Ferdinandus Effendi Kusuma Sunur SJ PhD yang sehari-hari bertugas sebagai Kepala Pusat Pastoral Mahasiswa (PPM) DIY,” kata   Monda Saragih,Tim Media dan Publikasi PDS 2020, dalam rilis yang dikirim ke berbagai media, termasuk Bernasnews.com, beberapa hari lalu.

Panitia sibuk mempersiapkan penyelenggeraan PDS 2020 di GKJ Sawokembar yang diadakan Rabu (22/1/2020) mulai pukul 16.00 WIB. Foto : Istimewa

Menurut Monda Saragih, Pekan Doa se-Dunia (PDS) 2020 dilaksanakan dalam bentuk ibadat Ekumene dan penampilan-penampilan orang-orang muda dalam bentuk pujian dan tarian. Kegiatan ini berlangsung di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Gondokusuman Jalan Dr Wahidin 40 Yogyakarta, mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 19.30 WIB.

“PDS 2020 terselenggara atas kerjasama Kevikepan DIY dan Badan Kerjasama Gereja-gereja Kristen (BKSGK) DIY. Vikep DIY adalah Romo Adrianus Maradiyo Pr dan Ketua BKSGK adalah Pendeta Agus Haryanto,” kata Monda Saragih. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here