Home News Sejumlah Artis akan Meriahkan Pembukaan PON XX di Papua Sore Ini

Sejumlah Artis akan Meriahkan Pembukaan PON XX di Papua Sore Ini

290
0
Kirab api PON, Sabtu (1/10/2021). Foto: Tim Penerangan Kodam Cendrawasih

BERNASNEWS.COM – Sejumlah artis akan memeriahkan acara pembukaan pesta olahraga terbesar di Indonesia, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 pada Sabtu, 2 Oktober 2021. Mereka merupakan artis Papua maupun dari Jakarta. Upacara pembukaan PON XX Papua 2021 akan digelar di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10/2021) pukul 19.00 WIT atau 17.00 WIB.

Dalam upacara pembukaan yang akan dipandu Raffi Ahmad, Intan Saumadina, Piter Ginuny dan Irsa Yoku, acara pembukaan terbagi dalam dua sesi, yakni sesi pra-acara akan menampilkan D’Uzzy dan Kaonak Group Papua. Sementara pada Opening Ceremony akan menampilkan artis Tulus, Ruth Sahanaya, Michael Jakarimilena, Nowela Elizabeth Auparay, Vien Mangku ft Qhiba Mansawan, Joanita Chatari, Papua Original, Edo Kondologit, Lea Simanjuntak, Trio Papua*(TBC), Albert Fakdawer, Oyandi Voice dan Padus Gema Chandra Universitas Cenderawasih.

Kirab api PON, Sabtu (1/10/2021). Foto: Tim Penerangan Kodam Cendrawasih

Menurut informasi yang dikutip Bernasnews.com yang dikutip dari akun Instagram @stafkhusupresiden_komunikasi pada Sabtu, 2 Oktober 2021, acara disiarkan langsung dari Stadion Lukas Enembe, Sabtu 2 Oktober 2021. Karena pelaksanaan di tengah pandemi Covid-19, maka Opening Ceremony tidak dibuka untuk umum.

(Baca juga: PON XX Papua, Looking Eastward: Torang Bisa)

“Ayo tong saksikan dan kas meriah acara sama sama ee melalui siaran televisi maupun live streaming! Ajak kam pu teman dan keluarga juga ee!,” tulis Staf Khusus Presiden di akun Instagram @stafkhususpresiden_komunikasi.

https://www.instagram.com/stafkhususpresiden_komunikasi/

Acara pembukaan PON XX Papua 2021 akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. Bahkan sejak Jumat, 1 Oktober 2021, Presiden Jokowi sudah berada dan menginap di Papua. Di tengah perjalanan, iring-iringan mobil Presiden berhenti di tepi jalan karena Presiden Jokowi membeli noken dari mama-mama di pinggir jalan Papua.

“Terharu bercampur ikut berbahagia,” komentar Susie M di akun @susiemurti.

PON XX Papua akan berlangsung mulai 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021. Meski demikian, sejumlah cabang olahraga sudah mulai dipertandingkan dan da beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan di beberapa klaster. Ada 4 klaster atau tempat penyelenggara PON yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here